Koper Aluminium Murah

Jual Koper Tanpa Zipper

Menggunakan koper tanpa restleting memang lebih disarankan daripada karena faktor keamanannya. Tindakan pembobolan dan pencurian barang dalam bagasi pesawat sudah sering terjadi dan membawa kerugian pada penumpang. Meskipun mungkin kita sudah melengkapi koper restleting tersebut dengan gembok dan kunci, nyatanya pensil saja bisa membobolnya.

Koper Aluminium Murah

 

Restleting atau disebut juga dengan zipper pada koper rawan tindakan pencurian oleh oknum. Terlebih kalau koper hanya menggunakan zipper ukuran kecil, selain mudah dibuka paksa juga gampang jebol karena sering dibuka tutup. Itulah alasan yang membuat orang mulai memilih koper tanpa zipper untuk dibawa bepergian. Keamanan adalah faktor utama yang harus selalu diperhatikan.

Siapapun orangnya pasti tidak pernah ingin terjadi koper yang dibawanya dibobol orang dan isinya dicuri. Padahal selama dalam perjalanan tersebut kita tidak mungkin mengawasi koper setiap waktu. Travellers dan Ballers yang akan melakukan perjalanan ke suatu tempat sebaiknya tahu bagaimana mengamankan koper dan isinya. Memakai  koper tanpa restleting adalah salah satu caranya.

Selain itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar koper beserta isinya lebih aman selama dalam perjalanan. Begini caranya.

Tips Membuat Aman Koper dan Isinya

Jangan Simpan Barang Berharga

Saat melakukan perjalanan sudah hampir bisa dipastikan Travellers dan Ballers akan membawa beberapa barang berharga. Contohnya seperti dokumen pribadi seperti paspor, KTP dan juga ponsel. Sebaiknya gunakan tas kecil yang selalu bisa dibawa kemanapun untuk menyimpan barang-barang tersebut. Hindari menyimpan barang berharga di dalam koper meskipun itu dibawa ke dalam kabin.

Kehilangan barang berharga seperti yang dicontohkan di atas akibatnya akan sangat merepotkan sehingga lebih baik dilakukan pencegahan. Apalagi kalau Travellers dan Ballers menggunakan koper dengan restleting yang mudah jebol atau dibobol.

Gunakan Sabuk Pada Koper

Kalau kita mengendarai mobil diwajibkan untuk memakai sabuk pengaman yang tujuannya adalah memberikan perlindungan. Koper juga sebaiknya dipakaikan sabuk atau belt agar koper dan isinya bisa lebih terjamin keamanannya. Sekalipun yang kita pakai adalah koper tanpa restleting penambahan sabuk akan memaksimalkan keamanan.

Koper tanpa zipper biasanya memang dibuat dengan bahan yang keras atau hardcase dan dilengkapi dengan kunci keamanan. Koper Baller contohnya, dibuat dengan bahan berkualitas seperti alumunium. Tapi akan lebih baik tetap ditambahkan sabuk pada koper terutama kalau jarak tempuh perjalanan cukup jauh.

Lapisi Dengan Plastik

Di bandara ada layanan penambahan lapisan atau pembungkus plastik untuk koper. Memang akan dikenakan biaya untuk penggunaan lapisan plastik tersebut tetapi akan sangat membantu dari segi keamanan. Penambahan lapisan plastik pada koper akan melindunginya dari basah, penyok dan hal-hal lainnya yang bisa terjadi di bagasi.

Pakai Koper Tanpa Zipper

Kalau Travellers dan Ballers tidak yakin dengan tingkat keamanan dari koper restleting sebaiknya jangan gunakan. Lebih baik pakai saja koper tanpa restleting yang memang jauh lebih aman. Kalau bingung mencari model yang sesuai bisa membeli koper tanpa zipper produksi Baller Indonesia yang modern dan kekinian.

Memang dari segi harga koper tanpa zipper akan sedikit lebih mahal daripada yang menggunakan restleting. Tetapi apalah artinya selisih harga yang tidak seberapa tersebut dibandingkan tingkat keamanan yang bisa kita dapatkan.

Gunakan Koper Dengan TSA Lock

Di beberapa negara seperti Amerika Serikat misalnya mewajibkan penggunaan koper dengan kunci TSA Lock. Sistem TSA pada kunci koper saat ini adalah yang paling aman digunakan karena petugas bandara bisa memeriksa isinya tanpa dibuka. Mengapa bisa begitu? Karena semua bandara memiliki master kunci dari TSA Lock tersebut.

Setiap koper tanpa restleting yang masuk ke bandara akan diperiksa menggunakan kunci master tersebut. Kemudian setelah itu pihak TSA akan memberikan pemberitahuan tentang pemeriksaan yang dilakukan berupa lampiran kepada pihak bandara.

Bersihkan Stiker di Koper

Pemeriksaan menggunakan sinar X merupakan standar prosedural yang wajib dilewati oleh semua penumpang pesawat. Untuk itu agar pemeriksaan bisa berlangsung dengan cepat sebaiknya jangan menempelkan stiker pada permukaan koper. Penempelan stiker pada permukaan koper tanpa restleting hanya akan menghambat pemeriksaan di bandara.

Perlu diketahui bahwa dengan adanya banyak stiker yang menempel di permukaan tersebut akan menghalangi sinar X untuk mendeteksi bagian dalam koper. Selain itu lepas semua stiker ataupun barcode dari penerbangan yang dilakukan sebelumnya. Tujuannya adalah agar tidak terjadi kesalahan membaca kode oleh mesin.

Asuransi Perjalanan

Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal kita bisa juga menggunakan asuransi perjalanan. Dengan asuransi tersebut kita bisa melakukan klaim pada pihak maskapai kalau sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya kasus kehilangan barang selama dalam perjalanan atau di saat proses di bandara.

Mengapa sekarang ini mulai banyak orang yang lebih suka menggunakan koper daripada tas. Pasti ada alasan dibalik fenomena tersebut. penjelasan di bawah ini mungkin bisa menjawabnya.

Alasan Penggunaan Koper

Tidak Capek

Koper tanpa restleting termasuk yang mulai digemari orang saat ini karena lebih aman digunakan. Dulu orang banyak yang memakai tas ransel saja saat bepergian sekarang sudah mulai diganti dengan koper. Alasannya adalah memakai koper akan meringankan beban bawaan karena bisa ditarik dengan mudah. Menggunakan ransel dalam waktu yang lama akan membuat badan capek dan pegal.

Lebih Mudah Mengepak Barang

Koper memiliki bentuk yang simetris sehingga akan lebih mudah kalau kita akan mengepak barang bawaan. Selain mudah ditata, penggunaan koper akan membuat pakaian yang disimpan didalamya selalu rapi berbeda dengan tas ransel. Baju yang dibawa dalam tas ransel akan lebih mudah kusut karena bentuknya asimetris.

Kalau tujuan perjalanan yang dilakukan adalah untuk menghadiri sebuah acara formal sebaiknya gunakan koper. Acara formal mengharuskan kita mengenakan baju yang rapi dan tidak kusut sehingga ransel bukan pilihan tepat. Agar lebih maksimal keamanannya pakai koper tanpa restleting dengan hardcase.

Model yang Beragam

Kelebihan koper dibandingkan tas salah satunya adalah modelnya yang bervariasi. Kita bisa memilih model dan juga ukuran yang sesuai dengan minat serta kebutuhan. Cara mendapatkan koper dengan banyak pilihan model juga cukup mudah hanya dengan membuka Baller.co.id saja. Berbagai pilihan dan varian koper tanpa restleting yang awet, berkualitas dan kekinian tersedia disana.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top