Koper Baller

Jual Koper Terbaru dan Berkualitas

Dilihat dari jenis bahan luarnya, secara garis besar koper memiliki 2 jenis yaitu hardcase dan softcase. Koper hardcase adalah koper yang memiliki bagian luar keras dan kaku, biasanya dibuat dari bahan alumunium dan sejenisnya. Koper alumunium Baller contohnya. Sedangkan koper softcase adalah koper yang bagian luar atau permukaannya dibuat dari material yang lembut seperti nilon.

Koper Baller

 

Kehadiran koper yang dibuat dari material logam seperti alumunium memang belum terlalu lama tetapi langsung menjadi sebuah tren. Tentu hal tersebut tidak bisa dipisahkan dari adanya keunggulan dari produk tersebut yang membuat orang senang menggunakannya. Mutu dan kualitas dari sebuah produk memang tidak bisa bohong, apakah akan laku atau tidak di pasaran.

Karakteristik maupun keunggulan dari suatu bahan material yang digunakan dalam pembuatan koper dipengaruhi oleh sifat dasarnya. Begitu juga dengan koper alumunium, apa yang menjadi keunggulannya dipengaruhi oleh sifat material tersebut. Inilah beberapa sifat dari material alumunium sebagaimana yang digunakan dalam produksi koper Baller.

Karakteristik Material Alumunium

Ciri Alumunium

Logam yang berwarna putih keperakan ini memiliki karakter yang ringan, lunak serta mudah diproses menjadi sebuah bentuk tertentu. Disamping itu logam alumunium memiliki sifat tahan terhadap adanya perubahan suhu serta anti korosi atau karat. Itulah mengapa logam dengan lambang kimia Al ini juga digunakan sebagai rangka badan pesawat.

Penggunaan alumunium sebagai bahan koper tentunya akan membuatnya memiliki keunggulan yang identik dengan sifat logam tersebut. Koper dari alumunium lebih ringan saat dibawa, kuat dan anti karat. Alasan itu jugalah yang membuat orang sekarang mulai banyak yang menggemari dan beralih menggunakan koper alumunium.

Sifat Alumunium

Alasan produsen koper memakai logam alumunium sebagai bahan dasar dalam membuat produknya adalah dengan mempertimbangkan sifat dari logam tersebut. Tentu saja sifat dari logam alumunium memang cocok dan memenuhi syarat keamanan bagi produk koper. Selain anti karat, bobot yang ringan, mudah dibentuk masih ada lagi sifat lain yang cukup penting.

Sifat tersebut adalah tidak beracun. Jadi tidak heran jika panci untuk memasak juga pada umumnya dibuat dari alumunium. Mengingat fungsi koper bukan hanya digunakan sebagai wadah atau untuk membawa pakaian saja tapi juga makanan. Saat Travellers dan Ballers pergi ke suatu tempat tentu sering membawa oleh-oleh berupa makanan atau minuman.

Bayangkan jika logam yang digunakan sebagai material koper adalah jenis yang belum jelas beracun atau tidak. Makanan dan minuman yang kita simpan di dalam koper bisa terpapar racun dari koper dan tentu saja akan berbahaya. Tetapi kalau kita menggunakan koper alumunium tidak perlu meresahkan hal tersebut. Logam alumunium yang digunakan sebagai bahan pembuat koper dijamin aman dari racun.

Pemilihan jenis koper yang tepat akan memudahkan kita selama dalam perjalanan. Begitu juga dalam hal apakah akan memilih koper jenis hardcase atau yang sotfcase. Tentu saja harus dilihat bagaimana kondisi jalan dan tujuan dari perjalanan Travellers dan Ballers. Selain itu juga jenis barang yang akan dibawa dan disimpan dalam koper tersebut.

Seperti dijelaskan sebelumnnya bahwa koper alumunium termasuk jenis koper hardcase. Baller Indonesia memang sedang gencar melakukan inovasi pada jenis koper ini agar sesuai dengan kebutuhan orang masa kini. Selain alumunium masih ada beberapa jenis material lainnya yang juga digunakan untuk membuat koper hardcase. Untuk lebih jelasnya Travellers dan Ballers bisa melihatnya di bawah ini.

Material yang Digunakan Untuk Koper Hardcase

Alumunium

Dari awal sudah dibahas bahwa salah satu material terbaik untuk koper jenis hardcase adalah alumunium. Sebenarnya koper alumunium sudah ada sejak dulu hanya saja belum menjadi trending seperti saat ini. Koper dari bahan alumunium adalah sebuah produk yang klasik sehingga digemari tua dan muda.

Memang banyak yang mengatakan bahwa koper dengan bahan alumunium cenderung akan lebih mahal dibandingkan dengan bahan hardcase lainnya. Tetapi harga mahal akan menjadi murah ketika kita bisa mendapatkan keunggulan dan fungsi yang maksimal. Begitupun dengan koper hardcase dari alumunium.

Polycarbonate

Selain logam alumunium material lainnya yang sering digunakan untuk membuat koper hardcase adalah polycarbonate. Bahan ini berupa plastik polimer yang cukup banyak digunakan untuk koper hardcase. Koper yang dibuat dari material plastik polimer ini biasanya memiliki varian warna yang lebih beragam daripada koper alumunium.

Polycarbonate memiliki sifat anti penyok dan bisa meredam benturan yang terjadi padanya. Untuk bobotnya memang lebih ringan dari alumunium karena bukan jenis logam melainkan plastik. Bahan ini cukup populer digunakan sebagai bahan koper hardcase.

Polyproylene

Selain polycarbonate ada lagi jenis plastik polimer lainnya yang juga sering dipakai sebagai bahan dalam pembuatan koper hardcase. Namanya adalah polyproylene. Meskipun sama-sama bahan dari jenis plastik polimer tetapi polyproylene memiliki bobot yang lebih ringan dari polycarbonate.

Selain itu bahan plastik polimer polyproylene ini sifatnya elastis. Koper hardcase dari plastik polimer polyproylene sangat pas digunakan oleh Travellers dan Ballers yang yang ingin memiliki koper ringan tapi kuat. Cocok untuk dibawa traveling ke tempat wisata alam seperti pegunungan, pantai dan sejenisnya.

Acrylonitrile-Butadiene-Styrene (ABS)

Selain koper alumunium, polycarbonate dan polyproylene, masih ada satu jenis lagi material yang digunakan untuk koper hardcase. Material yang dimaksud biasa disebut dengan ABS atau kepanjangannya adalah Acrylonitrile-butadiene-styrene. Ini juga merupakan bahan yang dibuat dari plastik polimer bukan logam seperti alumunium.

Bahan plastik polimer ABS ini merupakan material yang paling murah dari segi harga. Jadi memang wajar kalau ada koper hardcase yang harganya murah kemungkinan besar dibuat dari ABS. Sedangkan untuk beratnya memang lebih ringan dari material polycarbonate tapi kualitasnya kurang. Apalagi jika dibandingkan dengan koper yang dibuat dari alumunium.

Koper hardcase yang ada di pasaran saat ini memang kebanyakan dibuat dari 4 jenis material yang telah disebutkan di atas. Kalau Travellers dan Ballers menyukai sesuatu yang elegan, klasik, kuat dan bagus memang koper alumunium adalah jawabannya. Kunjungi Baller.co.id sekarang juga untuk mendapatkan koper hardcase dari alumunium dengan beragam ukuran, model dan harga tentunya.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top