Koper Rusak Saat Traveling, Harus Bagaimana?

Saat liburan hal apa saja yang membuat liburan kalian menjadi jengkel dan tidak mengasyikan? Ketinggalan pesawat, destinasi tidak sesuai ekspektasi, hotel yang tidak memuaskan atau koper kita yang tiba-tiba rusak?

Hal-hal tersebut bisa saja terjadi dalam liburan, dan yang paling menyusahkan bila koper kita tiba-tiba rusak saat dibawa berlibur. Duh, pastinya itu akan membuat mood liburan menjadi rusak. 

Cari tahu disini bagaimana cara untuk mengatasi kerusakan koper saat dibawa saat berlibur.

Kurangi Isi Bawaan Koper

Mengurangi isi koper dapat membantu agar koper yang kamu bawa tidak semakin rusak, kamu bisa tinggalkan barang-barang seperti toiletries yang sudah tidak bisa dipakai atau masukin ke dalam tas yang lain terlebih dahulu.

Terutama jika rusak pada bagian handle, mengurangi isi koper akan membantu kerusakan tidak semakin parah.

Gunakan Tali atau Ikat Pinggang
Pixabay @ Pexels

Jika koper kita rusak pada bagian resleting/zipper, coba gunakan tali atau ikat pinggang sebagai pengganti sementara untuk merapatkan koper kamu agar tetap tertutup baik. Kerusakan seperti ini sering terjadi jika muatan koper melebihi kapasitas terutama pada koper yang masih menggunakan resleting/zipper dan material yang kurang baik.

Caranya mudah, kamu tinggal mengikat kopermu dengan ikat pinggang minimal 2 ikat pinggang untuk koper ukuran sedang, atau 1 ikat pinggang untuk koper ukuran kabin yang kecil.

Wrapping Koper
ULU_BIRD:ISTOCK:GETTY IMAGES

Jika sudah mengikat dengan tali atau ikat pinggang, jangan lupa tambahkan proteksi tambahan dengan wrapping koper yang tersedia di bandara. Memang kita harus menambah pengeluaran tapi jika membuat barang kamu aman dan koper tidak terbuka saat masuk bagasi pesawat, why not?

Sebelum di wrapping, pastikan kembali beban dari koper kamu tidak melebihi kapasitas ya Ballers. Selain dari hemat pengeluaran tanpa membayar bagasi tambahan, sebenarnya jika kita jaga agar koper yang tidak overweight akan membuat koper awet juga. 

Membeli Tas Belanja

Ini bisa menjadi opsi tambahan, dikarenakan harus mengurangi isi koper dan tidak ada ruang untuk menyimpan barang, siapkan tas belanja yang mempunyai space yang cukup besar agar bisa menampung barang-barang Ballers.

Dengan tas belanja tambahan kamu tetap harus mengangkat tas belanja kamu sepanjang perjalanan pulang dari tempat kamu menginap sampai check in di pesawat nantinya, cukup melelahkan banget ya kan?

Beli Koper Lebih Besar

Last option, membeli koper lebih besar, usahakan membeli yang murah karena darurat. Pastinya kita perlu mengeluarkan ekstra uang dari budget yang telah disiapkan. Namun demi kenyamanan dan keamanan barang kamu kenapa tidak?

Beli koper dengan harga yang terjangkau untuk sementara, atau beli koper dengan kualitas baik untuk jangka panjang. Pilihannya semua ada di tangan kita Ballers.

Nah, itu dia bagaimana cara mengatasi koper rusak saat dibawa traveling atau liburan. Kamu lebih baik dengan cara yang mana Ballers? Tapi ingat, biasanya kerusakan koper sering terjadi pada resleting/zipper jebol karena muatan yang terlalu banyak.

Lalu bagaimana seharusnya? Gunakanlah koper tanpa zipper seperti Koper Baller Indonesia. Selain sudah tidak menggunakan resleting/zipper Koper Baller memiliki garansi selama 5 tahun, sehingga cocok menjadi teman traveling Ballers tanpa takut koper rusak saat traveling. Cari tahu selengkapnya tentang koper baller disini.

Posts created 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top