Tips Packing Koper Lebih Efisien

Pasti kita sering merasa jika koper sudah penuh padahal baru masuk beberapa barang saja, iya kan? Atau walaupun sudah kamu pack dengan rapi namun saat dikeluarkan baju atau celana kamu malah jadi kusut tidak rapi?

Masalah-masalah seperti itu bisa terjadi jika saat ballers packing tidak rapi, atau hanya sekedar masuk aja. Walaupun barang bawaan sedikit, sebisa mungkin Ballers tetap perhatikan bagaimana cara packing yang tepat agar ruang dalam koper kamu menjadi lebih berisi dan usefull. Bagaimana caranya?

Gulung Pakaian, Jangan Lipat!
Photo by PIRO4D @ Pixabay

Bagi yang suka menonton series marie kondo, pasti sudah tidak asing dengan menggulung pakaian dibandingkan dengan melipatnya. Packing dengan menggulung pakaian jauh lebih efektif dan memberikan banyak ruang lebih pada koper kita.

Perhatikan bahan pakaian kamu juga ya Ballers, tidak semua bahan pakaian bisa kamu gulung dan dimasukan ke dalam koper. Bahan seperti kaus, kemeja, celana denim atau bahan bisa kamu gulung, sedangkan untuk gaun, blouse lebih baik dilipat biasa ya ballers.

Travel Size
Photo by Laura Choutte @ Unsplash

Jika Ballers membawa perlengkapan mandi, atau produk perawatan lebih baik pindahkan ke botol yang lebih kecil, atau bawa yang ukuran travel size. Lalu, masukan ke dalam satu buah pouch, sehingga jika dibutuhkan tidak perlu mencari kemana-mana.

Kalau kalian memiliki ukuran travel size, itu tidak rugi juga. Ballers jadi bisa selalu membawa perlengkapan tersebut kapan pun dan dimanapun selain dari pergi berlibur.

Barang Kecil Dimasukan ke barang Besar
Photo by Stanislav Kondratiev @ Unsplash

Yes, tips ini jarang sekali orang lakukan. Memasukan barang yang lebih kecil ke barang yang lebih besar. Seperti, memasukan kaos kaki, ke dalam sepatu pada koper, sehingga mendapatkan space lebih muat.

Atau, jika membawa aksesoris kecil, bisa juga dimasukan ke saku kemeja, atau memiliki wadah sendiri agar tidak tercecer.

Susun Secara Piramida
Photo by PDPics @ Pixabay

Setelah Ballers menggulung pakaian, cara menyusun dan memasukan ke dalam koper pun perlu diperhitungkan, Salah satunya dengan cara susun piramida. Menyusun secara piramida akan membuat ruang dalam kopermu terisi semakin penuh, karena barang yang lebih tebal disusun pada bagian bawah, dan barang yang lebih tipis di atasnya.

Sebagai contoh, jeans atau jaket yang lebih tebal diletakan dibagian dasar, lalu susun dengan kaos, atau baju berbahan tipis lainnya di atas. Jika sudah, jangan lupa rekatkan dengan tali perekat yang biasa ada didalam koper agar tidak berantakan saat ditutup.

Vacuum Wrap
Photo by rui yang @ Pixabay

Jika Ballers memiliki budget lebih, bisa gunakan vacuum wrap agar bisa memuat banyak barang dalam koper kamu. Namun, penggunaan vacuum wrap lebih cocok jika kamu pergi untuk jangka waktu lama. Sehingga barang yang dibawa bisa lebih banyak.

Tidak semua barang bawaan bisa divacuum seperti pakaian dengan bahan bulu, karena akan menimbulkan kerontokan pada bulu.

Nah, itu dia Ballers cara packing agar ruang dalam koper kamu menjadi lebih usefull dan memuat banyak barang. Jika ballers mencari koper dengan ukuran cabin, dan berbahan aluminium pilihlah koper Baller Indonesia.

Koper Baller Indonesia memiliki body yang terbuat dari aluminium dan ada 3 ukuran yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Ingin tahu lebih lanjut tentang Koper Baller Indonesia bisa klik disini

Posts created 54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top