8 Hotel Estetik yang Cocok untuk Staycation di Jakarta

8 Hotel Estetik yang Cocok untuk Staycation di Jakarta

Menjelang akhir tahun 2023, rasanya hawa liburan semakin dekat. Tapi, rasanya belum memungkinkan untuk bepergian yang jauh? Nah, staycation adalah pilihan terbaik untuk kamu yang penat dengan suasana yang itu-itu saja.


Khusus untuk kamu yang tinggal di Jakarta, kini sudah banyak hotel-hotel cantik yang wajib kalian kunjungi untuk staycation. Rasa rindu traveling kalian bisa sedikit terobati di sini. Meskipun hanya menginap di hotel, tapi pengalaman yang kalian dapatkan tentu berbeda. Kamu tetap bisa merasakan suasana baru yang tidak jauh dari rumah. 


Berikut sudah kami rangkum rekomendasi hotel estetik yang cocok untuk staycation di Jakarta.


1. White Tree Residence

Alamat: Jalan Asem 2 No. 19 / 18 A RT.14/RW.5 Cipete Selatan, Jakarta Selatan 12410

Media sosial: Instagram (@whitetree.residence)


Hotel ini menawarkan kamar loft bernuansa minimalis, cocok untuk staycation sendiri maupun bersama teman-teman. Apalagi kamu tidak akan bosan karena setiap sudutnya yang instagrammable untuk menjadi spot foto.


Beberapa fasilitas yang tersedia dan bisa kamu nikmati adalah dapur mini lengkap dengan kulkas dan microwave. Kamu juga bisa menikmati fasilitas sport center, salon kecantikan, dan kolam renang. Untuk kisaran harga mulai dari Rp450.000 per malam, kamu sudah bisa menikmati kamar hotel yang bersih, keamanan yang terjamin, dan bebas biaya parkir! 


Untuk menikmati pemandangan balkon depan untuk penginapan lebih lama, kamu bisa memilih kamar jenis Loft Deluxe atau Terrace Garden. Kamu juga bisa sambil menikmati live music dari cafe yang terletak di depan hotel. Selain itu, lokasinya memang strategis karena dekat dengan mall PIM, Gandaria City, Citos, dan Kemang. 

2. La Boheme, Rooms and Coffee

Alamat: Jl. Setia Budi Barat No.18, Setiabudi, Jakarta Selatan

Media sosial: Instagram (@labohemejkt)


Hotel ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi ibukota, tepat untuk dinikmati saat sunset atau malam hari untuk melihat city lights. Lokasinya juga strategis meskipun sedikit tersembunyi. Hanya dengan jarak tempuh 5 menit berjalan kaki, kamu sudah sampai di stasiun MRT Setiabudi Astra. Untuk menuju Taman Suropati hanya memakan waktu 2 menit dan 5 km dari Monas.


Kisaran harga untuk hotel La Boheme mulai dari Rp550.000+ hingga Rp700.000,- per malamnya. Fasilitas lainnya untuk menambah pengalamanmu lebih menarik adalah adanya cafe untuk bersantai, rooftop cafe untuk menikmati sunset, dan berlatih di  fitness center. Kamu akan dimanjakan dengan desain gaya bohemian yang unik dan room service hingga jam 10 malam. Memesan makanan juga lebih mudah karena kamu tinggal scan QR code yang telah tersedia di kamar, sehingga kamu tidak perlu repot menghubungi lewat telepon.

3. Hotel Monopoli

Alamat: Jl. Taman Kemang No.12, RT.14/RW.1, Jakarta Selatan 12730

Media sosial: Instagram (@hotelmonopoli)


Alternatif hotel yang instagrammable lainnya ada Hotel Monopoli yang terkenal dengan desain retro modern. Ini yang membuat setiap sudutnya memiliki spot unik untuk berfoto. Kamu juga bisa mengincar pemandangan rooftop bar dekat kolam renang. 


Hotel bintang 3 ini juga menyediakan kamar suite untuk kamu yang lebih menyukai ruangan lebih luas dengan nuansa seperti di apartemen. Kamu akan dimanjakan dengan interior dan eksterior yang unik. Per malamnya, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp600.000-an saja!


Nah, tips untuk kamu yang ingin merasakan suasana yang lebih sepi, cobalah untuk menginap di hari kerja (Senin-Jumat). Sebab, saat weekend, hotel ini akan lebih ramai karena adanya rooftop bar. Tepat di depan hotel ini, ada Bajawa Coffee dan restoran ramen. Tidak jauh dari hotel, ada restoran fast food seperti KFC juga lho. Cukup strategis bukan?


Baca Juga : Manfaat Staycation dan Tips Staycation

4. Rumanami Residence

Alamat: Jl. Benda, H. Sainin, No. 39, RT.5/RW.4, Kemang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Media sosial: Instagram (@rumanami)


Begitu melihat eksterior gedungnya saja, sudah terlihat estetik dan minimalis. Rumanami Residence tampil berbeda dari hotel lainnya dengan gaya arsitektur Victoria yang membuatnya sangat unik. Ciri khas material batu bata merah dan nuansa coklat mendominasi hotel ini, menjadikannya ciri khas tersendiri.


Selain itu, hotel ini terlihat sangat sejuk karena ada banyak tanaman yang membuat suasana hotel lebih manis dan asri. Cocok dengan dinding bangunan yang artistik dengan tangga di bagian tengah yang melingkar juga mempercantik interior. Meskipun terletak dekat dengan jalan raya, namun hotel ini tetap nyaman untuk dijadikan destinasi staycation bersama teman, pasangan, maupun keluarga.


Kisaran harga per malam untuk kamar Standard Double dibanderol seharga Rp480.000+, sementara untuk kamar Deluxe Queen adalah Rp500.000 - Rp600.000+. Dengan harga tersebut, kamu juga sudah bisa menikmati cafe di lantai dasar dan rooftop bar. Variasi menu sarapannya juga layak dicoba, kamu tinggal menikmatinya langsung di kamar hotel karena akan diantar. Berbagai menu pizza, pastry, dan minumannya juga semakin melengkapi experience kamu!


Tidak hanya hotel, tapi Rumanami Residence juga menyediakan co-working space dan reservasi rooftop untuk acara pribadi (lamaran, kelas yoga, pernikahan).

5. Hotel Kuretakeso

Alamat: Jl. Bangka Raya No.7 A, RT.2/RW.7, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan, 12730

Media sosial: Instagram (@kuretakeso.kemang)


Bagi kamu yang ingin merasakan konsep hotel ala Jepang di Jakarta, inilah tempatnya. Desain interior di hotel ini mendominasi warna putih dan coklat untuk nuansa yang lebih natural. Tentu saja ini membuat hotel Kuretakeso menjadi spot-spot foto estetik bagi pengunjung yang datang. 


Begitu masuk hotel, kamu akan langsung disambut dengan suasana budaya Jepang yang kental. Untuk mengabadikan momen kamu selama staycation di sana, kamu bisa foto-foto dengan yukata (pakaian tradisional Jepang, kimono) sambil menikmati chanoyu (upacara minum teh ala Jepang). Selain itu, ada manga corner untuk kamu pecinta buku manga dengan koleksinya yang lengkap.


Ada 3 tipe kamar di hotel ini, yaitu Deluxe Room seharga Rp580.000 - Rp610.000 per malam, Executive Room mulai dari Rp680.000, dan Tatami Room seharga Rp700.000 - Rp800.000+. Tersedia juga fasilitas gym, pemandian air panas (onsen), dan menu sarapan khas Jepang serta menu lainnya yang bisa kamu nikmati.

6. Goodrich Suites By Artotel

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.60, RT.5/RW.9, Cipete Utara, Jakarta Selatan, 12150

Media sosial: Instagram (@goodrichsuites)


Jika kamu ingin merasakan pengalaman yang berbeda dan lebih pricey, kamu bisa coba hotel bintang 5 di sini. Cocok untuk staycation sekeluarga karena kamar tidur dan kamar mandinya yang luas dan nyaman. 


Harga per malamnya dibanderol mulai dari Rp850.000 hingga Rp 1 juta. Kamu sudah mendapatkan fasilitas yang juga lengkap, mulai dari peralatan di kamar mandi hingga dapur mini yang simple. Untuk tipe kamar suites, sudah ada meja, coffee tea maker, kulkas, dan TV hingga alat setrika. Semuanya lengkap! 


Pilihan menu sarapan beragam, mulai dari roti, pastry, dengan berbagai pilihan menu makanan western dan Indonesia. Kamu tinggal ke lantai 3 untuk sampai ke restoran dan cafenya. Pemandangan dari restoran dan bar menjadi lebih seru karena kamu bisa menikmati pemandangan sunset dari kolam renang.

7. Upscale Suites

Alamat: Jl. Bek Murad, RT.1/RW.1,Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940

Media sosial: Instagram (@upscalesuites)


Lokasi hotel Upscale Suites terletak cukup strategis karena hanya berjarak 1,66 km dari stasiun BNI City, 1,36 km ke Jakarta Convention Center dan 1,56 km ke Stasiun Sudirman. Tipe kamar suites yang ditawarkan juga cocok bagi pengunjung yang ingin menginap untuk waktu lama. Untuk harga per malamnya, mulai dari Rp430.000 hingga Rp1.105.000 untuk kamar Family Suite.


Selain itu, letak hotel ini juga ramah terhadap jajanan kuliner di sekitarnya. Hanya dalam beberapa meter, kamu bisa menemukan coffee shop maupun minimart untuk memenuhi kebutuhan kamu.


Dari kamar hotel, kamu bisa menikmati city view dan rooftop yang keren dikunjungi saat malam hari. Hanya saja, kamu perlu memperhatikan ketika memilih pemandangan balkon. Kamu bisa request untuk tidak memilih pemandangan tembok dari jendela ya.

8. Nostoi

Alamat: Jln. Karet Belakang Barat No.4, Karet Kuningan, Jakarta Selatan

Sosial media: Instagram (@nostoi_jakarta)


Belum sempat berlibur ke Jepang? Tenang, di Hotel Nostoi kamu bisa merasakan suasana di Jepang dengan konsepnya yang minimalis dan unik. Tidak heran jika hotel ini juga sempat viral di TikTok. Pastikan kamu juga menyiapkan deposit sebesar Rp350.000. Sementara untuk harga per malamnya berkisar mulai dari Rp400.000 hingga Rp800.000.


Setiap kamarnya didesain secara efisien agar pengunjung dapat memanfaatkan setiap sudutnya dengan nyaman. Bahkan, beberapa tipe kamar dapat memanfaatkan tempat tidur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Kamu juga akan menemukan tempat penyimpanan tambahan yang lebih luas dengan menggeser tempat tidur.


Seperti hotel-hotel pada umumnya, di dalam kamar sudah tersedia fasilitas dapur mini, smart TV, lengkap dengan ruang tamu lesehan bertema Jepang. 


Kamu juga bisa menelusuri lobi hotel untuk minum kopi dan bersantai di kafe Kohi atau makan di restoran Noru di rooftop. Cocok untuk menemani kamu berkumpul dengan teman, pasangan, maupun keluarga untuk menikmati pemandangan sunset.


Jadi, kemana destinasi staycation kamu kali ini? Pastikan kamu juga membawa semua barang-barang kamu dengan lengkap dan praktis. Oleh karena itu, kamu perlu travel bag yang tepat untuk staycation sekitar 2-7 hari. 


Manfaatkan kompartemen ganda yang luas dari koleksi terbaru All-Day Baller, yaitu All-Day Duffel. Menata pakaian jadi lebih leluasa dan mudah karena kamu tidak perlu ragu membawa barang lebih banyak. All-Day Duffel dirancang untuk kamu yang bepergian liburan, business trip, bahkan untuk staycation sekalipun. Temukan koleksi terbaru All-Day lainnya di website resmi Baller.