9 Cafe Nyaman Untuk Work From Cafe di Jakarta

9 Cafe Nyaman Untuk Work From Cafe di Jakarta

Setelah pandemi berakhir, tren work from cafe (WFC) atau bekerja di cafe atau coffee shop semakin digemari orang-orang. Apalagi kini berbagai cafe dengan interior unik dan menu makanan yang beragam terus bersaing menjadi tempat andalan untuk work from cafe.


Namun, Work From Cafe juga perlu memperhatikan beberapa kriteria untuk orang yang bekerja untuk waktu yang lama. Misalnya seperti harga yang terjangkau, suasana yang nyaman dan tidak terlalu ramai, colokan charger untuk laptop/HP, dan jaringan WiFi yang memadai. Nah, di artikel kali ini kami telah merangkum cafe nyaman untuk Work From Cafe di Jakarta, lengkap dengan kisaran harga dan jam operasionalnya.

Rekomendasi Cafe untuk Work From Cafe di Jakarta 

1. Kopitagram

Alamat: Jl. Turi No. 5, Tomang, Jakarta Barat

Jam operasional: Senin - Minggu, jam 08:00 – 20.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-

Media sosial: Instagram (@kopitagram)


Cafe pertama adalah Kopitagram yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat. Cafe satu ini memiliki konsep instagrammable layaknya nama cafe ini. Terdiri dari 2 lantai, lantai 1 adalah area indoor dengan tempat duduk lesehan dengan bean bags. Ada juga meja dan kursi yang nyaman untuk bekerja. Sementara lantai 2 adalah outdoor area sekaligus smoking area.


Selain nyaman, Kopitagram menawarkan menu yang bervariasi  untuk menemanimu bekerja. Ada berbagai camilan ringan hingga makanan yang mengenyangkan seperti Nasi Dori Sambal Matah, Bakmi Ayam Ketemu Jamur. Untuk menu roti dan pastry, ada Beef Sandwich Croissant, Tropical Chic Burger, dan menu manis lainnya.


Bagi Ballers yang bosan atau tidak minum kopi, Kopitagram memiliki menu Artisan Tea yang menyegarkan. Menu kopi maupun non-kopinya juga disediakan versi panas dan dingin.

2. Simetri Coffee Roasters

Alamat: Jl. Wijaya VI No.11, RT.4/RW.5, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin - Minggu, jam 08:00 – 22.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 50.000,- s/d Rp 150.000,-

Media sosial: Instagram (@simetricoffeeroasters)


Cafe ini memiliki ciri khas yang homey dan nyaman dengan desain interior yang dominan putih, abu-abu, dan paduan warna coklat dari aksen kayunya. Penataan lampu yang sempurna memberikan pencahayaan yang pas, tidak terlalu redup maupun terang dan tetap nyaman. Tempat duduk yang disediakan juga banyak, ada area indoor dan outdoor, membuat kamu nyaman berlama-lama di sini.


Kamu tidak perlu khawatir karena di sini menyediakan jaringan WiFi yang cepat, ditambah dengan menu beragam. Mulai dari camilan asin dan manis, dessert kue maupun pastry, dan tidak lupa menu kopi maupun non-kopinya yang layak dicoba.

3. Pison Coffee

Alamat: Jl. Kertanegara Jl. Senopati No.70 Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin - Minggu, jam 08.00 – 21.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 100.000,- s/d Rp 200.000,-

Media sosial: Instagram (@pisoncoffeejakarta)


Awalnya, cafe ini terkenal di Bali hingga akhirnya membuka cabang di Senopati, Jakarta Selatan. Tempatnya sangat strategis, yaitu di persimpangan Jalan Senopati - Jalan Suryo - Jalan Kertanegara. 


Pison Coffee memiliki 3 lantai, termasuk smoking dan non-smoking area. Desainnya memberikan nuansa hangat dan cozy dengan dinding batu bata dan coklat kayu. Tempatnya yang luas membuat cafe ini cocok untuk kamu yang ingin work from cafe maupun bertemu klien untuk meeting. 

4. Ecaps

Alamat: Jl. Kemang Raya No.17, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin – Jumat jam 08.00 – 20.00 WIB, Sabtu & Minggu jam 07.00 – 21.00 WIB.

Kisaran budget per orang: Rp 50.000,- s/d Rp 150.000,-

Media sosial: Instagram (@ecaps.jkt)


Meskipun tergolong cafe baru di Jakarta Selatan, letak Ecaps cukup tersembunyi, yaitu di dalam Gedung Magran Living. Ada 2 bagian dari cafe ini, yaitu area indoor dan outdoor. Area indoor didesain cantik dengan dekorasi tanaman, gelas, piring, dan pot bunga. Sementara itu, area outdoor tentunya tidak tidak kalah menarik. Suasana taman menyelimuti area outdoor dengan sunset yang indah di sore hari.


Work from cafe di tempat seperti ini juga bisa membantu kamu menyegarkan pikiran untuk menyelesaikan pekerjaan. Nah, untuk menemani kamu saat bekerja, kamu bisa sambil memesan berbagai menu seperti breakfast club, salad, sandwich, rice/pasta/noodle, bahkan mereka juga punya menu plant-based!

5. Dia.Lo.Gue

Alamat: Jl. Kemang Selatan, No.99A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Senin – Kamis jam 09.30 – 18.00 WIB, Jumat – Minggu   : 07.00 – 21.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-

Media sosial: Instagram (@dialogue_arts)


Begitu kamu masuk ke cafe ini, kamu akan dimanjakan dengan interior yang minimalis dan artsy. Dia.Lo.Gue adalah Tempat ini sempat viral karena spot fotonya yang ikonik, yaitu tangganya yang berwarna abu-abu. Tidak hanya aesthetic, tapi tempatnya yang luas membuat kamu bisa memilih tempat duduk dengan nyaman.


Ada 3 bagian tempat yang bisa kamu pilih. Bagian pertama, kamu akan dimanjakan dengan barang-barang seni yang bisa kamu beli. Lanjut ke bagian kedua adalah pameran barang-barang seni. Nah, bagian ketiga adalah cafenya yang memiliki area indoor dan outdoor.


Tidak sedikit yang datang untuk menikmati suasana tenang dan nyaman agar fokus saat work from cafe. Kursi dan mejanya juga sangat pas dan proporsional untuk berlama-lama di sana.

6. Dipuri Coffee

Alamat: Jalan Puri Mutiara No. 3B, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin – Minggu jam 10.00 – 21.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-

Media sosial: Instagram (@dipuri.jkt)


Berpindah ke Cipete, ada Dipuri Coffee yang menawarkan suasana yang minimalis dan clean karena interiornya yang memadukan aksen kayu dan tanaman hijau di setiap sudutnya. Bekerja sambil minum kopi menjadi lebih tenang dengan playlist chill yang diputar. 


Pencahayaan cafe ini juga terang karena bangunannya yang didominasi jendela kaca sehingga kamu bisa merasakan sinar matahari alami. Apalagi jika kamu memilih tempat outdoor di sore hari, kamu bisa menikmati sunset yang cantik.


Bagi penggemar non-kopi tapi tetap ingin merasakan suasananya, Dipuri Coffee menyediakan menu Artisan Tea dan Juice yang dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribu-an. Menu makanan sweet dan savory nya juga tergolong comfort food, serta menu camilan yang beragam dan cocok untuk menemani kamu bekerja.

7. Mister Sunday

Alamat: Jl. Cikajang No.30, RT.6/RW.6, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin – Jumat & Minggu jam 10.00 – 23.00 WIB, Sabtu jam 8:00 – 1:00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 100.000,- s/d Rp 200.000,-

Media Sosial: Instagram (@hello_mrsunday)


Jika kamu mencari cafe dengan dua konsep sekaligus, Mister Sunday adalah jawabannya. Terletak tepat di gedung seberang Beau Bakery Cikajang, Mister Sunday bisa menjadi pilihan kamu untuk Work From Cafe atau bertemu klien untuk meeting di pagi hari hingga siang hari. Namun, di malam hari mereka menyediakan minuman beralkohol dan penampilan live music di hari tertentu.


Cocok sekali jika kamu ingin bekerja dan santai di cafe yang sama, sehingga kamu tidak perlu lagi berpindah tempat. Beragam menu makanannya juga layak dicoba, dengan cita rasa masakan Australia yang khas dengan garnish yang cantik dan mewah. meskipun dibanderol dengan harga di atas rata-rata untuk ukuran cafe.

8. Koultoura Coffee

Alamat: Jl. Ciniru I No.1, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin – Minggu jam 07.00 – 22.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 100.000,- s/d Rp 200.000,-

Media sosial: Instagram (@koultoura)


Koultoura Coffee menjadi tempat rekomendasi untuk meeting dengan client, berkumpul dengan teman maupun keluarga karena tempatnya yang terpisah. Dulu, tempat ini adalah bangunan Dough Darlings. Kini, eksterior dan interiornya yang unik dan trendi membuat tempat ini menjadi salah satu cafe yang hits.


Terdapat dua lantai di tempat ini, termasuk smoking room indoor dan outdoor. Lantai atasnya cukup luas dan nyaman, sementara smoking room indoor dibatasi hanya untuk 2 jam saja.


Selain areanya yang luas, hampir setiap sudutnya terdapat colokan untuk laptop maupun handphone kamu.  Beberapa menu andalannya adalah Papa Bear Milk Coffee dan Bunny Rose Latte, donat dari Dough Darlings yang cocok menemani kamu work from cafe.

9. Authentic Coffee

Alamat: Jl. Pluit Permai No. 26, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam operasional: Senin – Kamis jam 10.00 – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu jam 10.00 – 23.00 WIB & Minggu jam 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran budget per orang: Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-

Media sosial: Instagram (@authenticcoffee.id)


Beralih dari Jakarta Selatan, di Jakarta Utara ada Authentic Coffee yang terletak tidak jauh dari Pluit Village. Parkiran cafe ini luas, dengan area indoor dan outdoor. Masih dengan desain modern minimalis, Authentic Coffee memberikan sentuhan open space dengan atap yang tinggi sehingga interiornya terasa lebih lega.


Aksen kayu juga dominan pada furniturenya yang beragam. Kamu dapat memilih seating area seperti kursi, stool, sofa, maupun undakan tangga yang bisa ditempati. Menu makanannya yang khas Indonesia juga terasa tidak asing di lidah.


Jika kamu beruntung, ada penampilan live music di saat tertentu. Cocok dinikmati dengan menu favorit Croissant dan Latte sambil bekerja.


Itu dia 9 cafe yang nyaman untuk Work From Cafe di area Jakarta. Ballers sudah pernah mengunjungi yang mana? Tentukan pilihan cafe kamu untuk WFC dan nikmati suasana yang unik dan berbeda di setiap tempatnya.

Baller All-Day Weekender, All-Day Backpack, All-Day Duffel

Untuk menemani kamu Work From Cafe, pastikan kamu membawa perlengkapan gadget dan barang penting lainnya di dalam satu tas yang memudahkan hari-hari kerjamu lebih fleksibel. Koleksi terbaru All-Day Backpack adalah pilihan travel bag yang tepat untuk cafe hopping atau WFC! 

All-Day Backpack dibuat dari nilon lembut premium yang tahan lama dan minimalis dengan bahan kulit vegan mikrofiber. Kamu juga bisa dapatkan kantong QuickSnap yang dapat dilepas serta trolley sleeve untuk disisipkan pada pegangan troli koper juga.Semua koleksi All-Day sudah tahan air, jadi kamu tidak perlu khawatir!