Ini Dia Rekomendasi Koper Kabin Tahun 2024

Ini Dia Rekomendasi Koper Kabin Tahun 2024

Liburan hampir tiba! Apakah Ballers sudah sudah punya koper berkualitas untuk menemani perjalanan liburan? Kalau belum, Ballers berada di tempat yang tepat! Pada kesempatan ini Baller punya rekomendasi koper kabin yang pastinya berkualitas dan cocok digunakan untuk traveling ke berbagai tempat. 

Pastinya koper kabin yang akan direkomendasikan dapat memenuhi kebutuhan Ballers selama liburan tanpa drama! Sudah penasaran seperti apa koper kabin yang akan direkomendasikan? Langsung saja simak informasinya berikut ini! 

Apa Itu Koper Kabin?

Koper kabin adalah jenis koper yang dirancang khusus untuk dibawa ke dalam kabin pesawat dan bukan bagasi. Pastinya kamu yang suka traveling sudah sering menghabiskan waktu panjang hanya untuk menunggu bagasi. 

Malas bukan menunggu bagasi selama hampir 2 jam di bandara? Drama menunggu koper ini jelas tidak akan terjadi kalau kamu menyimpannya di dalam kabin. 

Namun memang harus diketahui bahwa tidak semua koper bisa dimasukkan ke dalam kabin. kamu perlu tahu bahwa ada ukuran koper tertentu yang harus diikuti. Biasanya koper kabin memiliki ukuran terbatas dan cukup bervariasi tergantung maskapai penerbangan yang dipilih. 

Secara umum, ukuran koper kabin tidak melebihi 22 inch  x 18 inch  x 10 inch (56 cm x 45 cm x 25 cm). Ukuran tersebut memastikan bahwa koper mudah dimasukkan ke dalam kabin, yakni untuk ditempatkan di atas kepala atau di bawah kursi.

Menggunakan koper kabin memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan koper besar yang ditaruh dalam bagasi pesawat. Pertama, kamu tidak perlu menunggu di bandara untuk mengambil bagasi setelah mendarat. 

Kedua, koper kabin dapat membantu kamu menghemat biaya bagasi karena beberapa maskapai penerbangan menawarkan opsi tarif khusus untuk penumpang yang hanya membawa koper kabin.

Terakhir, koper kabin memungkinkan kamu membawa barang penting yang bisa dijangkau sehingga tidak perlu khawatir akan kehilangan barang berharga selama perjalanan. 

Ukurannya yang kecil juga memastikan bahwa koper kabin mudah dibawa saat bepergian. Selain itu menggunakan koper kabin yang kecil juga memudahkan kamu untuk bermobilisasi seperti ketika ingin naik bus atau kereta api.

Kepemilikan koper kabin bahkan tidak memakan tempat penyimpanan yang besar sehingga kamu bisa dengan mudah memasukkan dan mengeluarkannya dari dalam lemari. 

2 Rekomendasi Koper Kabin Terbaik

Keberadaan koper kabin yang memiliki banyak keuntungan sudah diketahui masyarakat sehingga tidak heran kalau kamu bisa menemukannya dengan mudah di pasaran. Namun kamu tidak bisa langsung membelinya dengan sembarangan. 

Apabila kamu tidak tahu bahan material pembuatnya atau fitur-fitur yang tersedia di dalamnya maka jangan kaget akan ada masalah ketika traveling berlangsung. Pastinya ada banyak brand kredibel yang menjual koper kabin dengan kualitas bersaing, seperti halnya Baller.

Perkenalkan Baller adalah brand lokal Indonesia penyedia koper berkualitas dengan bahan aluminium yang siap menemani traveling kamu ke berbagai belahan dunia. Baller sendiri menyediakan dua jenis koper kabin yang bisa kamu pilih berdasarkan ukuran, yakni 18 inch dan 20 inch

1. Baller - Koper Aluminium 18 Inch

Koper Kabin Baller - The Continental 18 Inch

Buat kamu yang membutuhkan koper kabin untuk kebutuhan bisnis dalam waktu singkat maka Koper Aluminium 18 inch bisa dijadikan pilihan tepat. Sebagai brand travel, Baller menyadari kebutuhan masyarakat akan koper kabin yang tidak hanya kecil tetapi juga memiliki semua fitur yang dibutuhkan selama perjalanan. 

Begitu membuka koper kabin satu ini, kamu bisa melihat berbagai kompartemen yang didesain sedemikian rupa untuk mengakomodasi kebutuhan. Bukan hanya ritsleting untuk memisahkan barang satu dengan yang lainnya, tetapi ada juga sleeve untuk menyimpan laptop kamu. Sleeve tersebut bisa menyimpan laptop biasa hingga yang berukuran 16 inch

Keunggulan lainnya dari Koper Aluminium 18 Inch yang perlu kamu ketahui ialah keberadaan USB charging port yang bisa digunakan untuk mengisi daya berbagai perangkat elektronik. kamu tinggal menaruh power bank di tempat yang sudah disediakan lalu tinggal charger smartphone atau tablet tersebut. 

Tidak hanya itu, kamu bahkan akan mendapatkan 1 buah power bank gratis berkapasitas 10.000 mAh dan kabel charger dari Baller ketika melakukan pembelian. Kemudian Baller juga sudah menggunakan aluminium pada trolley handle untuk memudahkan penggunanya ketika menarik, mendorong atau mengangkat koper. 

Tidak perlu takut kehilangan barang selama perjalanan karena koper ini sudah dilengkapi kunci kombinasi Dual TSA yang diakui secara internasional. Bahkan kamu tidak perlu ragu menggunakannya di berbagai medan jalanan. 

Baik rumput, lantai bandara, hingga jalanan aspal, semuanya bisa dengan mudah dilewati karena adanya roda berkualitas yang dapat berputar hingga 360 derajat. 

2. Baller - Koper Aluminium 20 Inch

Koper Kabin Baller - The Continental 20 Inch

Selanjutnya tersedia juga Koper Aluminium 20 inch yang punya ukuran lebih besar dari koper kabin sebelumnya. Dimensi ukuran pasti dari koper ini ialah 49 cm x 35 cm x 20,5 cm. Tentunya ukuran tersebut masih bisa dibawa ke dalam kabin pesawat sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan mudah. 

Bahan material pembuat koper dan handle trolley-nya sama yakni menggunakan aluminium berkualitas unggulan untuk memastikan daya tahannya dalam jangka waktu yang lama. Koper kabin ini dilengkapi berbagai kompartemen untuk memudahkan kamu dalam mengorganisasikan barang-barang yang akan dibawa. 

Koper kabin 20 inch ini juga dilengkapi dengan roda yang dapat berputar 360 derajat untuk memudahkan kamu bepergian ke berbagai tempat tanpa ribet. Keamanannya pun sudah berstandar internasional yakni menggunakan kunci kombinasi Dual TSA yang sudah teruji dan diakui. 

Baca Juga : 8 Persyaratan ke Luar Negeri di Tahun 2023 yang Wajib Kamu Ketahui

Keunggulan Koper Kabin Aluminium

Untuk mengetahui lebih dalam agar kamu tidak salah memilih koper, Baller juga akan mengulas beberapa keunggulannya. Berikut keunggulannya.

1. Ringan dan Tahan Lama

Koper kabin yang terbuat dari bahan alumunium umumnya memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan koper yang terbuat dari plastik atau bahan sintetis lainnya. Meskipun ringan, koper alumunium juga terkenal karena kekokohannya dan ketahanannya yang baik, sehingga dapat bertahan dalam berbagai kondisi perjalanan dan mendapatkan perlakuan yang kasar.

2. Fitur Keamanan TSA Lock

Koper kabin aluminium dilengkapi dengan fitur keamanan TSA Lock yang sangat bermanfaat untuk melindungi isi koper kamu. TSA Lock adalah sistem kunci yang bisa dibuka oleh petugas keamanan di bandara menggunakan kunci master khusus. Dengan demikian, petugas keamanan dapat melakukan pemeriksaan inspeksi jika diperlukan, tanpa merusak kunci atau koper kamu. Keamanan ini sangat penting terutama jika kamu berpergian ke negara-negara yang menerapkan aturan keamanan ketat di bandara.

3. Roda 360 Derajat

Fitur roda 360 derajat pada koper kabin aluminium memungkinkan kamu untuk menggerakkan koper ke semua arah sehingga akan mempermudah perjalanan kamu. Roda yang dapat berputar bebas ini memungkinkan mobilitas yang fleksibel dan mudah di berbagai jenis permukaan, baik di bandara yang ramai, jalan-jalan berbatu, atau lorong sempit di hotel. Kamu dapat dengan leluasa mengarahkan koper ke arah yang diinginkan tanpa harus mengangkat atau memiringkannya, sehingga mengurangi beban fisik saat bepergian.

4. Tampilan Modern dan Elegan

Koper kabin aluminium memiliki tampilan desain yang modern dan elegan, memberikan kesan profesional dan stylish ketika kamu bepergian. Selain itu, koper aluminium juga mudah kamu modifikasi dengan berbagai desain, warna, dan logo sesuai dengan preferensi pribadi kamu, sehingga kamu dapat memiliki koper yang memiliki pilihan warna yang unik dan berbeda dari yang lain.

5. Pengaturan Ruang yang Efisien

Beberapa koper kabin aluminium dilengkapi dengan sistem penyimpanan internal yang cerdas dan efisien, seperti bagian penyekat, sabuk pengaman, dan lapisan berlapis, sehingga memungkinkan kamu mengatur ruang dengan baik dan maksimalkan kapasitas penyimpanan. Fitur ini sangat membantu dalam mengatur barang bawaan kamu dengan rapi dan tertata selama perjalanan.

Bagaimana? Apakah semua rekomendasi koper kabin dari Baller memenuhi ekspektasi kamu? Pastinya koper kabin yang ditawarkan oleh Baller akan memenuhi semua kebutuhan kamu saat traveling. Bukan hanya karena semua fitur unggulan yang dapat kamu temukan di dalamnya, tetapi juga desain kopernya yang sangat modern dan elegan. 

Belum cukup? Baller menyediakan berbagai manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika membeli koper kedua koper kabin tersebut, yaitu 1 travel pouch, 1 power bank 10.000 mAh, kabel charger, 1 adaptor universal, dan 1 penutup mata. 

Banner Produk Koper Kabin Aluminium

Baller bahkan memberikan garansi 5 tahun untuk semua produk koper kabin yang kamu beli. Hal ini termasuk roda, handle, kunci, hingga kompartemen. Pastinya semua fitur dan manfaat tersebut diberikan untuk menjamin kepuasan kamu sebagai pelanggan setia Baller. 

Tertarik membelinya? Langsung saja kunjungi Baller untuk mendapatkan koper kabin terbaik yang kamu butuhkan!


Artikel Terkait