5 Jenis Tas yang Cocok Dibawa Saat Traveling

Jenis Tas yang Cocok Dibawa Saat Traveling_Artikel Baller Indonesia

Memilih tas yang tepat untuk traveling bisa jadi tantangan, terutama dengan banyaknya pilihan yang tersedia. Setiap perjalanan punya kebutuhan yang berbeda, dan tas yang tepat bisa membuat semua aktivitasmu lebih praktis dan nyaman. Dari tas yang ideal untuk membawa banyak barang hingga tas yang multifungsi, simak rekomendasi tas traveling terbaik yang akan mempermudah perjalananmu di bawah ini.

Duffel Bag atau Tas Duffel

Jika kamu mencari tas yang dapat menampung banyak barang seperti koper tetapi lebih fleksibel, duffel bag adalah pilihan yang tepat. Tas ini ringan, mudah dibawa, dan praktis karena bisa dikompres saat tidak penuh untuk memudahkan penyimpanan. Dengan berbagai ukuran yang tersedia, duffel bag sangat ideal untuk perjalanan singkat maupun jarak jauh, serta cocok digunakan sehari-hari, seperti untuk ke gym

Beberapa model dilengkapi dengan trolley sleeve, sehingga nyaman diletakkan di atas koper saat perjalanan. Tak hanya itu, untuk menjaga barang-barangmu tetap terorganisir, duffel bag bisa memiliki kompartemen khusus untuk sepatu atau pakaian kotor, serta saku tambahan untuk dokumen dan barang kecil. Sebagai tips tambahan, pastikan memilih duffel bag yang terbuat dari material tahan air agar barang tetap aman dan kering dalam berbagai kondisi.

Travel Pouch

Travel pouch biasanya berukuran kecil dengan kapasitas terbatas. Tas ini ideal untuk menjaga barang-barang seperti makeup, skincare, peralatan mandi, atau obat-obatan tetap terorganisir dan tidak tercecer di dalam tas besar atau koper.

Selain itu, travel pouch sering digunakan untuk menyimpan paspor dan boarding pass, sehingga dokumen penting mudah dijangkau.

Tak hanya untuk bepergian, tas multifungsi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti dompet, charger, atau earphone, menjaga semuanya tetap rapi dan terorganisir, bahkan saat kamu tidak traveling.

Crossbody Bag atau Tas Selempang

Crossbody bag atau tas selempang adalah salah satu jenis tas yang nyaman untuk dibawa saat traveling. Dengan cara pemakaian yang menyilang di tubuh, membuat tanganmu bebas tak perlu repot menentengnya lagi. Crossbody bag bisa jadi pilihan tas yang tepat saat traveling karena ringan, mudah dibawa, dan bisa menampung barang-barang penting seperti ponsel, uang, dan paspor agar mudah dijangkau. 

Selain itu, desainnya yang praktis, nyaman dan juga stylish menjadi pilihan tepat sebagai penunjang penampilan saat traveling. Membuatnya menjadi tas ideal untuk eksplor kota atau perjalanan sehari-hari di tempat tujuan.

Tote Bag atau Tas Jinjing

Tote bag adalah jenis tas besar yang berfungsi sebagai tas serbaguna saat traveling karena kapasitasnya yang luas dan desain yang simpel. Tote bag praktis untuk dibawa saat eksplorasi di tujuan traveling karena bisa digunakan untuk menaruh barang-barang tambahan seperti pakaian, makanan ringan, atau barang belanjaan. 

Pilihlah tote bag yang ringan dan mudah dilipat ketika tidak digunakan agar tidak memakan banyak tempat di dalam koper. Dengan dua strap yang nyaman, tote bag jadi pilihan yang stylish dan fungsional selama perjalanan.

Backpack atau Tas Ransel

Backpack adalah pilihan ideal bagi kamu yang ingin tetap produktif saat traveling. Dengan desain ergonomis, tas ini membagi beban secara merata di kedua bahu, sehingga kamu bisa bergerak leluasa tanpa merasa cepat lelah.

Umumnya, backpack memiliki ruang yang cukup luas dan banyak kompartemen, memudahkan kamu menyimpan barang-barang penting seperti laptop, dokumen, dan aksesori agar tetap terorganisir dan mudah dijangkau. Beberapa model juga dilengkapi dengan trolley sleeve, memungkinkanmu memasangkannya pada koper untuk mengurangi beban saat berjalan.

Tas ini sangat fleksibel dan cocok digunakan dalam berbagai situasi baik saat berkeliling kota, menunggu penerbangan atau kereta, atau sekedar duduk di kafe. Dengan backpack, kamu dapat dengan cepat mengakses barang-barang penting tanpa harus mengeluarkan semua isinya.

Memilih tas yang tepat sangat penting untuk memastikan perjalanan dan aktivitas sehari-harimu berjalan lancar. Backpack yang fungsional bukan hanya membantu dalam perjalanan, tetapi juga mendukung produktivitas harianmu. Buat kamu ingin tahu lebih banyak tentang tas yang nyaman dan fungsional untuk mendukung kebutuhanmu sehari-hari, simak rekomendasinya di artikel Rekomendasi Tas Nyaman untuk Aktivitas Sehari-Hari.