Rekomendasi Tas Nyaman untuk Aktivitas Sehari-hari

Tas All-Day Backpack Baller

Di era modern ini, banyak orang menjalani gaya hidup yang aktif dan dinamis. Keseharian mereka dipenuhi dengan berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, belajar, berolahraga, hingga bersosialisasi. Tak heran, tas yang nyaman dan fungsional menjadi kebutuhan penting untuk menunjang kelancaran aktivitas sehari-hari.

Namun, memilih tas yang tepat bukan hanya soal tren atau gaya, tapi juga perlu mempertimbangkan faktor kenyamanan, fungsi, dan kebutuhan pribadi. Dengan begitu kamu dapat meningkatkan produktivitas, menjaga barang bawaan tetap aman saat beraktivitas di luar, bahkan menunjang penampilanmu tetap stylish dan profesional. Yuk cari tahu rekomendasi tas nyaman untukmu selengkapnya di artikel ini.

Jenis Tas Sehari-hari

Untuk keperluan beraktivitas sehari-hari, kamu cukup membutuhkan 3 jenis tas yang fleksibel dan dapat diandalkan. Berikut adalah jenis tas yang nyaman untuk sehari-hari, yaitu:

1. Backpack (Tas Ransel)

Tas All-Day Backpack Baller

Backpack atau tas ransel adalah tas yang paling umum dan dikenal kenyamanannya untuk aktivitas sehari-hari. Mulai dari sekolah hingga kerja, backpack masih menjadi tas yang praktis untuk membawa berbagai keperluanmu seharian. Desainnya yang ergonomis dan tali yang dapat disesuaikan membuat tas ini mudah dibawa dan tidak membuat bahu sakit. 

Selain itu, backpack juga memiliki ruang penyimpanan yang luas dan cukup untuk membawa berbagai keperluan, seperti laptop ukuran 15 inci, botol minum, buku, alat tulis, dan perlengkapan lainnya. Backpack All-Day Baller dilengkapi dengan trolley sleeve untuk memudahkanmu membawanya bersamaan dengan koper. Perjalanan menjadi lebih praktis!

2. Weekender

Tas All-Day Weekender Baller

Berbeda dengan backpack, tas weekender adalah tas tenteng yang memiliki ruang cukup luas untuk kegiatan yang aktif di luar ruangan. Selain bisa ditenteng, weekender juga menyediakan tali panjang yang disesuaikan.

All-Day Weekender Baller sangat cocok untuk kegiatan yang sporty seperti tennis, berenang, maupun olahraga di gym. Kamu dapat membawa perlengkapan olahraga hingga toiletries, sepatu, handuk, dan barang lainnya. Selain kompartemennya yang banyak, weekender didesain untuk tahan lama dan nyaman dibawa untuk memuat keperluan kamu seharian maupun untuk liburan singkat di akhir pekan. 

3. Duffel

Tas All-Day Duffel Baller

Tas duffel adalah satu-satunya yang memiliki kapasitas terbesar antara backpack dan weekender. Dengan muatan hingga 33 liter, tas duffel cocok untuk dibawa ke luar kota untuk bepergian selama 2-3 hari. 

Bentuk tas duffel yang besar dapat dibawa dengan ditenteng maupun menggunakan tali panjang yang dapat disesuaikan. Kompartemen utama yang besar dan terbuka, memudahkan kamu memasukan dan mengambil barang-barang tanpa perlu mencari-cari lagi. Selain itu, ada beberapa kompartemen untuk menyimpan perlengkapan lainnya dengan aman. Bahkan, kamu juga bisa menyimpan laptop berukuran 15 inci.

Baca Juga: 9 Cafe Nyaman Untuk Work From Cafe di Jakarta

Bahan Tas

Dari berbagai jenis tas yang nyaman dipakai sehari-hari, salah satu elemen penting yang perlu kamu perhatikan adalah bahan tas. Apalagi ketika kamu akan sering membawanya beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu bahan yang dapat diandalkan di berbagai kondisi. Berikut adalah bahan tas terbaik untuk tas nyaman sehari-hari.

1. Nilon Lembut Premium

Bahan utama pada tas All-Day adalah premium soft nylon. Bahan nylon dikenal dengan kekuatan dan ketangguhannya untuk pemakaian jangka panjang. Sehingga membuat tas dapat bertahan hingga bertahun-tahun.

Tas nilon mempertahankan bentuknya dengan baik dan sangat tahan terhadap goresan dan abrasi, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif. Selain itu, nilon cukup kuat untuk membawa beban berat seperti perangkat elektronik dan sepatu. Oleh karena itu, nilon menjadi pilihan populer untuk tas sehari-hari.

Lapisan luar nilon yang kuat juga membuatnya tahan terhadap kelembaban, air, dan jamur. Dengan daya tahan air yang tinggi, air akan mengalir di permukaannya. Ketika digunakan sebagai lapisan dalam tas, nilon memiliki sifat penyerap kelembaban yang kuat, sehingga barang-barang tetap kering dan terlindungi dari kelembaban airnya.

2. Microfiber Vegan Leather

Microfiber vegan leather adalah bahan lain yang menghasilkan material tas yang ringan, lembut, dan tahan lama. Kemampuannya yang tahan air dan noda membuatnya ideal untuk penggunaan sehari-hari. 

Selain itu, microfiber juga mudah dibersihkan, sehingga cocok bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif di luar ruangan. Meskipun memiliki banyak kelebihan, sirkulasi udara pada bahan microfiber kurang baik ketika kondisi cuaca panas yang ekstrim, sehingga terasa kurang nyaman.

Kompartemen

Sesuaikan kebutuhanmu sehari-hari dan simpan dalam kompartemen yang beragam di tas kamu. Kamu perlu tahu kompartemen apa saja yang tersedia dan memastikan setiap barang ada di tempatnya. Berikut adalah kompartemen dalam tas All-Day Baller:

1. Backpack

Dalam tas backpack All-Day, ada kompartemen yang fungsional untuk mendukung kegiatanmu sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah saku kecil belakang dengan penutup magnet untuk menyimpan paspor, dompet, atau ponselmu. 

Selain itu, ada kompartemen dalam yang didesain tahan air untuk pakaian olahraga, handuk, maupun jas hujan basah. Kemudian dilengkapi juga dengan 2 saku interior dan trolley sleeve di belakang tas untuk membawa tas backpack beserta koper secara bersamaan.

2. Weekender

Memiliki kapasitas yang lebih besar dari backpack, All-Day weekender memberikan kompartemen bawah dengan resleting yang spesial untuk menyimpan sepatu, sandal, perlengkapan mandi, pakaian kotor, dan apapun kebutuhanmu. 

Dilengkapi juga dengan kantong depan dengan resleting untuk menyimpan dokumen, dompet, dan barang kecil lainnya. Kemudian ada dua saku kecil dan satu saku resleting pada bagian dalam. Untuk memudahkan perjalanan kamu, terdapat trolley sleeve di bagian belakang tas untuk disisipkan di koper favoritmu.

3. Duffel

Tas duffel memiliki satu kompartemen utama yang terbuka layaknya koper, diperkuat dengan struktur penopang yang terbuat dari alloy. Terdapat kantong depan dengan resleting untuk dokumen, dompet, dan barang-barang kecil lainnya. Ada juga dua kompartemen dengan resleting dan trolley sleeve pada tas duffel dapat diubah menjadi saku jika sedang tidak digunakan.

4. QuickSnap Pouch

Khusus untuk tas backpack dan weekender, kamu juga dapat menambah kompartemen dengan pouch yang dapat dilepas pasang di bagian depan tas. Pouch ini dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil agar mudah dijangkau, seperti paspor, dompet, earbuds, maupun ponsel.

Lapisan dalam pouch berbahan katun twill dan tahan air untuk melindungi barang-barangmu. Selain itu, terdapat saku resleting di dalam dan dua kantong lainnya untuk memenuhi kebutuhanmu selama bepergian. 

Baca Juga: 8 Hotel Estetik yang Cocok untuk Staycation di Jakarta

Cara Merawat Tas Berbahan Nylon

Menggunakan tas untuk kegiatan sehari-hari tentu tidak terlepas dari debu dan kotoran. Demi menjaga kualitas tas dan kelancaran aktivitasmu, kamu perlu tahu cara merawat tas berbahan nylon yang tepat. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan Vacuum Untuk Noda Dalam Tas

Sisa kotoran maupun makanan/minuman di dalam tas dapat menyebabkan noda membandel dan bau tak sedap. Jadi, setelah memakai tas untuk beraktivitas di luar, pastikan kamu membersihkan isi dalam tas dengan vacuum cleaner. Lalu simpan tas dalam keadaan kosong dan bersih sebelum disimpan di dalam dust bag.

2. Gunakan Kain Lembut dan Air

Untuk membersihkan noda pada permukaan luar tas, gunakan kain lembut dan sedikit air. Gosok perlahan area yang bernoda. Hindari menggunakan sikat yang kasar atau bahan kimia keras yang dapat merusak serat nilon.

3. Simpan di Tempat yang Kering

Simpan tas nilon di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpannya di tempat yang lembap atau terkena debu. Untuk menjaga bentuknya, gunakan pengisi tas atau kertas koran.

Untuk menjamin kebersihan yang ekstra pada tas All-Day kamu, ada FREE cleaning hanya di flagship store Baller lho! Kamu cukup datang dan mengisi biodata. Proses cleaning akan memakan waktu selama 2-3 hari kerja, dan tas kamu akan bersih seperti baru! Mudah bukan?

Kamu bisa dapatkan koleksi tas All-Day selengkapnya di website resmi Baller. Temukan tas favoritmu yang sesuai kebutuhanmu, dan mulai aktivitas harianmu dengan Baller!


Artikel Terkait