Inilah 8 Rekomendasi Tempat Honeymoon di Bali yang Romantis

rekomendasi honeymoon

Bukan rahasia lagi kalau Bali menyimpan banyak tempat indah yang seringkali dijadikan tempat berlibur sampai tempat untuk honeymoon. Pesona alamnya yang indah mampu memberikan suasana menyenangkan ke dalam setiap perjalanan. Ballers sedang mencari rekomendasi honeymoon di Bali? 

Ballers datang ke tempat yang tepat! Kali ini sudah tersedia informasi mengenai tempat-tempat terbaik di Bali yang pastinya cocok menemani perjalanan honeymoon Ballers bersama pasangan. Mari langsung cari rekomendasi tempatnya di bawah ini! 

8 Rekomendasi Tempat Honeymoon di Bali yang Romantis

Bali memang selalu punya tempat di hati pecinta alam dan orang-orang yang suka traveling. Bali bahkan sempat dinobatkan menjadi Top 5 Best Honeymoon pada tahun 2016 oleh Majalah Travel + Leisure. Bali disandingkan dengan tempat terbaik lainnya seperti Hawaii dan Fiji yang juga dikenal akan keindahan alam dan bawah lautnya.

Tidak sedikit juga yang menjadikan Bali sebagai tempat romantis karena memang ada banyak hal yang bisa dijelajahi oleh para pasangan untuk membuat kenangan indah. Kamu tidak hanya akan diajak menjelajahi Bali bagian kotanya saja, tetapi juga hingga ke utara untuk menemukan keindahan bawah laut yang memukau. Sudah siap?

1. Ubud

Ubud

Kalau kamu ingin menghabiskan waktu yang tenang bersama pasangan, Ubud adalah destinasi yang sempurna. Terletak di tengah-tengah hutan hujan tropis, Ubud menawarkan alam yang memesona dengan sawah hijau yang menghampar luas. 

Kamu dan pasangan dapat berjalan berdua di antara pemandangan sawah yang menakjubkan, atau menikmati suasana romantis di dekat sungai Ayung yang mengalir tenang. Bayangkan bangun pada pagi hari dengan semua keindahan alamnya, bukankah sangat menenangkan dan menyenangkan? 

Di daerah Ubud juga sudah tersedia berbagai makanan terkenal yang perlu kamu cicipi seperti: 

  • Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
  • Kopi Desa Ubud
  • Seniman Coffee Studio
  • Warung Bu Rus
  • KePitu Restaurant

Untuk tempat menginapnya sendiri, Ubud punya banyak lokasi yang memberikan suasana romantis untuk menghabiskan waktu dengan tenang bersama pasangan. Beberapa contohnya ialah sebagai berikut: 

  • Asvara Villa
  • Ubud Heaven Penestanan
  • Daun Lebar Villas
  • Sacred Valley
  • Lasamana Villas Ubud

Kemudian jangan lewatkan juga kesempatan untuk mengeksplorasi kebudayaan dan seni Bali di galeri seni lokal atau menyaksikan pertunjukan tari tradisional yang memukau hati. Ubud benar-benar memberikan perpaduan sempurna antara alam dan kebudayaan untuk menciptakan momen-momen tak terlupakan dalam bulan madu yang romantis.

2. Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot tidak boleh dilewatkan saat kamu dan pasangan mengunjungi Bali. Terletak di atas batu karang di tengah laut, Pura Tanah Lot menciptakan latar belakang yang magis saat matahari terbenam. 

Kamu dan pasangan bisa berjalan berdua di sekitar pura sambil menikmati pemandangan matahari berwarna merah jambu yang perlahan tenggelam ke laut. Suasana damai dan suara ombak yang menghantam karang akan menambahkan sentuhan romantis dalam kenangan bulan madu kamu.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Honeymoon Resort di Bali yang Romantis

3. Nusa Penida

Nusa Penida

Kalau sudah ke Bali, jangan hanya bermain di dalam pulau ini saja. Pasalnya kamu bisa menyeberang ke pulau lainnya yang ada di dekat Bali, seperti Nusa Penida. Di sini kamu akan lebih banyak melihat pemandangan alam indah yang pastinya memesona. 

Bukan hanya pemandangan alam dari atas, tetapi juga dari dalam bawah lautnya. Di sini kamu punya kesempatan untuk menyaksikan keindahan bawah laut melalui snorkeling maupun diving

Kesempatan untuk menyaksikan keindahan bawah laut juga tidak hanya di satu tempat, melainkan di beberapa tempat sekaligus. Hal ini dapat dilakukan karena Pulau Penida memiliki banyak pantai indah yang bisa dijadikan tempat snorkeling dan diving. Bahkan kalau kamu dan pasangan suka tantangan, tidak ada salahnya untuk berselancar menaklukkan ombak. 

Ingin bersantai saja? Tentu saja bisa! Kamu dan pasangan bisa bersantai di tepi pantai sambil mengobrol atau menikmati waktu tenang hingga sunset tiba. 

4. Jimbaran

Jimbaran

Menyeberang pulau sudah, lalu ke mana lagi destinasi lain yang bisa dikunjungi untuk bulan madu? Tentu ada sangat banyak! Contohnya seperti daerah Jimbaran yang sering dijadikan tempat makan malam romantis sambil memandangi pantai dan mendengar suara deburan ombak. 

Makanan yang disajikan pun sangat lezat. Tersedia berbagai makanan laut segar yang bisa kamu coba untuk mengenyangkan perut. Restoran-restoran di sepanjang pantai Jimbaran menawarkan suasana yang intim dan pelayanan yang istimewa, contohnya seperti:

  • Menega Cafe
  • Radja Seafood Cafe Jimbaran
  • Lia Cafe
  • Warung Mami Ikan Bakar
  • Warung Ramayana Ikan Bakar Jimbaran

Suasana cahaya lilin dan pemandangan bintang di langit malam jelas akan menciptakan suasana romantis yang tak terlupakan bagi kamu dan pasangan.

Baca Juga : 10 Manfaat Traveling ke Luar Negeri Bersama Pasangan

5. Seminyak

Seminyak

Kalau kamu lebih suka berjalan-jalan di daerah perkotaan, Seminyak bisa jadi tempat yang tepat. Berbelanja, spa, massage, cafe, restoran, hingga bar, semuanya bisa kamu cari di daerah ini. 

Bahkan ada juga tempat bermain seperti escape room dan waterboom untuk kamu yang suka menghabiskan waktu dengan lebih menyenangkan. Daerah Seminyak sangat cocok kamu jadikan destinasi pada hari terakhir sebelum pulang meninggalkan Bali. 

Tentunya penginapan yang ditawarkan di Seminyak tidak kalah romantis dengan tempat lainnya. Berikut beberapa rekomendasi tempat yang nyaman dijadikan honeymoon:

  • The Seminyak Beach Resort & Spa
  • The Legian Seminyak
  • The Oberoi Beach Resort-Bali
  • Sini Vie Villa Seminyak 
  • Aksari Villa Seminyak

6. Desa Penglipuran

Desa Pangliburan

Apabila kamu ingin tahu bagaimana kehidupan lokal penduduk di Bali, cobalah berkunjung ke Desa Penglipuran. Kamu bisa menginap satu malam untuk benar-benar menikmati keindahan desa setempat. Menyandang desa paling bersih di Bali, kamu pasti akan dimanjakan dengan kerapian dan kebersihannya di seluruh tempat. 

Udara yang akan kamu hirup pun terasa sangat menyejukkan. Kamu pasti tidak akan bosan memandangi rumah-rumah, jalanan, serta suasana keseluruhan dalam Desa Penglipuran. 

Di sini kamu juga punya kesempatan untuk melihat lebih dalam mengenai tradisi dan kebudayaan Bali. Kalau datang pada waktu yang tepat maka kamu berkesempatan untuk melihat berbagai upacara adat yang dilakukan secara rutin oleh penduduk setempat. Entah itu upacara perkawinan, doa, penguburan (ngaben), dan masih banyak lagi. 

Selagi berada di Desa Penglipuran, cobalah menggunakan baju adat Bali untuk makin meresapi kebudayaan penduduk setempat. 

Baca Juga : 11 Tips Liburan ke Labuan Bajo yang Murah dan Aman

7. Kintamani

Kintamani

Apabila kamu suka memandangi pemandangan alam yang menakjubkan, Kintamani adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Terletak di kaki Gunung Batur, kamu dan pasangan akan disuguhi pemandangan megah dari Gunung Batur dan Danau Batur. 

Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang memukau. Kamu dan pasangan juga bisa bersantai menikmati awan, gunung, dan udara yang menyejukkan. Paling enak menikmati pemandangan ini dengan kopi atau teh panas sambil memakan beberapa makanan ringan yang disajikan di warung setempat. 

Jangan khawatir kalau tempat penginapannya tidak seindah yang lain. Kintamani justru menawarkan pemandangan alam yang tidak bisa kamu temukan di mana pun. Kamu bisa memilih satu dari beberapa rekomendasi tempat menginap berikut ini: 

  • Villa Danu
  • Batur Panorama
  • Batur Pyramid Guesthouse
  • Kintamani Cabins
  • Ayodya Batur Villa
  • Bukit Catu Bungalows

8. Lovina 

Lovina

Terakhir, kamu bisa menjelajahi Bali bagian utara untuk melihat indahnya lumba-lumba dari dekat. Lovina cukup berbeda dari daerah lainnya yang ada di Bali. Daerah ini cukup tenang dan lebih sepi pengunjung sehingga cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan. 

Kalau sudah di Lovina, kamu perlu berlayar menyewa perahu dari penduduk setempat untuk mencari lumba-lumba. Nelayan setempat sudah tahu lokasi mana saja yang biasanya memiliki lumba-lumba sehingga kamu bisa melihatnya dengan mata telanjang dan menikmati keindahan luar biasa sang pencipta. 

Kamu dan pasangan juga bisa berenang bersama lumba-lumba hingga melakukan snorkeling setelahnya. Seharian berenang bersama lumba-lumba jelas akan memberikan pengalaman baru dalam bulan madu kamu dan pasangan.

Selagi berada di Lovina, pastinya kamu dan pasangan tetap ingin menikmati waktu berdua yang tenang dengan tempat penginapan yang nyaman, bukan? Berikut ada beberapa rekomendasi tempat menginap yang nyaman dan memiliki kesan estetis: 

  • Puri Bagus Lovina
  • Padmasari Resort Lovina
  • Puri Mangga Sea View Resort & Spa
  • Brits Resort Lovina Bali

Itu dia berbagai rekomendasi tempat honeymoon di Bali yang bisa Ballers kunjungi bersama pasangan. Dari rekomendasi di atas, Ballers bisa mulai menyusun itinerary lengkap sehingga perjalanan honeymoon jadi lebih terarah. 

Siapkan juga semua pakaian dan barang pribadi yang ingin dibawa menggunakan koper berkualitas seperti dari Baller. Bukan sembarang koper, Baller menawarkan kemudahan traveling dengan berbagai kompartemen dan beberapa fitur terbaik yang sudah terpasang di dalamnya. 

Kualitas koper Baller membuat kamu bisa bepergian dengan lancar tanpa khawatir roda akan rusak. Kunci yang digunakan pada koper Baller juga sudah TSA yang sesuai dengan standar internasional.

Banner Produk Koper Bagasi Aluminium

Kalau kamu berencana melakukan honeymoon dalam waktu yang panjang sekitar 7-10 hari maka koper Aluminium 28 inch tepat dijadikan pilihan. Baller juga menyediakan berbagai pilihan warna sehingga kamu bisa memilihnya berdasarkan kesukaan. Tunggu apalagi? Buat traveling bersama pasangan tanpa drama dengan memesan koper Baller sekarang juga!