7 Tips Memilih Koper untuk Traveling, Pahami Sebelum Membeli!

7 Tips Memilih Koper untuk Traveling, Pahami Sebelum Membeli!

Traveling ke berbagai tempat indah di dunia pastinya menjadi impian banyak orang. Meski baru bisa traveling ke beberapa tempat saja, hal ini jelas kemajuan dari bucket list yang Ballers punya. Namun apakah kamu sudah punya koper terbaik untuk menemani traveling? Kalau belum, pastikan kamu tahu berbagai tips memilih koper berkualitas yang tahan lama. 

Jangan lagi gunakan koper lama yang sudah tidak berada dalam kondisi yang bagus. Sekarang saat yang tepat untuk mengganti koper dengan yang baru, memiliki fitur lebih banyak, dan pastinya memiliki daya tahan yang kuat.

Tanpa berpanjang lebar lagi, mari langsung saja ikuti beberapa tips yang akan dijelaskan di bawah ini! 

Tips Memilih Koper untuk Traveling ke Luar Negeri

Masih ada banyak orang yang memilih koper hanya karena desainnya bagus atau sekadar sudah percaya dengan brand tertentu. Pada akhirnya mereka hanya termakan iklan marketing dari petugas yang berjaga di toko. Kamu tentu tidak boleh bertindak demikian. 

Jadilah pembeli bijaksana dengan memahami kebutuhan diri sendiri agar koper yang dibeli benar-benar tepat. Apalagi kalau kamu ingin traveling ke luar negeri. Pastikan kamu tahu berapa lama ingin pergi dan bagaimana kondisi jalanan di tempat tersebut. Penjelasan lebih lengkapnya bisa kamu perhatikan sebagai berikut. 

1. Perhatikan Ukuran Koper

Memilih ukuran koper yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Jangan asal memilih koper dengan ukuran besar karena kamu bisa kesulitan ketika membawanya. Menggunakan transportasi umum dengan membawa koper berukuran besar pasti akan merepotkan, apalagi kalau kamu hanya pergi dalam waktu singkat. 

Di sisi lain, koper ukuran kecil juga tidak bisa menampung banyak barang bawaan yang kamu punya. Itu sebabnya pilihlah ukuran koper yang sesuai dengan kebutuhan traveling. Ketahui dahulu berapa lama dan ke mana tujuan kamu pergi sehingga tidak ada hambatan ketika traveling

2. Pertimbangkan Jenis Koper yang Diinginkan

Saat ini kamu akan menemukan dua jenis koper yang dijual di pasaran, yaitu hard case dan soft case. Koper jenis hard case umumnya lebih tahan lama dan kuat dalam melindungi barang bawaan yang ada di dalamnya. Namun kamu perlu bertahan dengan bebannya yang mungkin akan jauh lebih berat daripada koper soft case

Meski koper soft case lebih ringan dan fleksibel, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Apabila kamu pergi ke luar negeri yang memakan waktu perjalanan panjang maka ada baiknya memilih koper hard case untuk alasan keamanan. 

3. Pilih Desain yang Tepat

Setiap orang pasti ingin membeli koper dengan desain yang mereka sukai. Kamu pun juga perlu membeli koper dengan desain yang sesuai kesukaan. Memilih desain yang tepat akan membuat kamu sering menggunakannya tanpa bosan. 

Baca juga: Apa Saja Barang yang Boleh Masuk Bagasi Pesawat?

4. Perhatikan Kualitas Rodanya

Jangan berhenti mencari kalau kamu sudah menemukan desain koper yang tepat dengan semua fitur yang ada di dalamnya. Kamu masih harus memperhatikan kualitas roda koper yang digunakan. 

Roda menjadi komponen penting supaya kamu bisa membuatnya berjalan di  berbagai kondisi jalanan. Itu sebabnya akan sangat baik apabila kamu menemukan koper dengan roda yang berkualitas. 

5. Periksa Bagaimana Sistem Keamanannya

Koper dengan sistem keamanan yang baik jelas dapat melindungi barang-barang kamu dari pencurian atau kehilangan. Supaya hal ini tidak terjadi maka kamu bisa memilih sistem keamanan yang baik seperti halnya Dual TSA Lock (Travel Sentry Approved) yang digunakan pada koper Baller. 

6. Sesuaikan dengan Anggaran

Berikutnya, jangan lupa untuk mempertimbangkan harga koper yang akan kamu beli. Pilihlah koper sesuai budget dan jangan tergoda dengan harga yang terlalu murah karena kualitasnya kemungkinan tidak sebaik yang kamu harapkan. 

Ketika melihat semua spesifikasi koper yang kamu inginkan, coba periksa dan pertimbangkan apakah semua fitur tersebut layak dibeli. Kamu tidak boleh tertipu dengan harganya yang rendah maupun tinggi, biarkan kualitas koper tersebut yang berbicara. 

7. Pilih Koper Bergaransi

Koper yang berkualitas biasanya diberikan garansi oleh penjualnya. Bukan sembarang garansi dengan waktu 2 hari atau bahkan seminggu, tetapi garansi tahunan untuk menjaga kualitas penggunaan. 

Kalau kamu mencari koper berkualitas dengan garansi maka Baller adalah pilihan tepat. Baller memberikan garansi hingga 5 tahun untuk semua bagian koper seperti roda, handle, kompartemen, dan kunci. 

Baca juga: 8 Cara Membersihkan Koper agar Tidak Cepat Berjamur

Merek Koper Hardcase Terbaik

Saat ini ada banyak merek koper hard case yang tersebar di pasaran. Namun kamu perlu jeli memperhatikannya untuk mendapatkan kualitas yang bersaing dengan harga terbaik. 

Kalau kamu membutuhkan rekomendasi koper hard case terbaik maka Baller bisa jadi salah satu merek yang bisa dipertimbangkan. Koper Baller terkenal dengan kualitasnya yang bersaing dan desainnya yang modern. Proses pemilihan bahan koper dipilih dengan ketat dari aluminium unggulan sehingga barang bawaan yang ada di dalamnya tidak akan rusak. 

Selain itu, koper Baller juga dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap yang membuat perjalanan kamu lebih nyaman. Kompartemen yang banyak hingga sistem keamanan dengan kombinasi Dual TSA pastinya akan membuat traveling kamu berjalan lancar tanpa beban! 

Ada yang unik dan berbeda dari koper Baller, yakni keberadaan USB charging port agar kamu bisa mengisi daya smartphone di jalanan (hanya untuk koper 18 inch dan 20 inch) Kemudian handling semua koper Baller sangat kuat dengan pemasangan 4 roda yang bisa berputar hingga 360 derajat.

Jadi tidak ada masalah apabila kamu mendorong koper di berbagai medan jalanan yang berbeda. Apa pun karakteristik jalannya seperti rumput, aspal, ataupun lantai, semua bisa dengan mudah dilewati oleh koper Baller. 

Baller sendiri menawarkan 4 ukuran koper berbeda yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yakni ukuran 18 inch, 20 inch, 24 inch, dan 28 inch. Semua koper tersebut menggunakan bahan aluminium terbaik dengan roda berkualitas. 

Desainnnya dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan travelling kamu. Traveling ke luar negeri dengan koper Baller jelas akan memudahkan kamu dalam berbagai macam hal! 

Bahkan kamu bisa menjadikan koper Baller lebih personal dengan Custom Laser Engrave. Kamu juga diberikan 3 pilihan opsi untuk jenis font yang akan digunakan serta posisi penempatannya. Tenang saja Ballers, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan apabila kamu melakukan personalisasi dengan Laser Engrave, alias gratis! 

Banner Semua Produk Koper Aluminium

Jadi apakah kamu sudah siap berlibur? Langsung beli koper Baller berkualitas hari ini juga! Dapatkan garansi 5 tahun untuk semua bagian seperti roda, handle, kunci, dan kompartemen. Kemudian kamu juga akan mendapatkan paket 1 travel pouch, 1 universal adaptor, 1 penutup mata, serta power bank 10.000 mAh dan 1 kabel charger (hanya untuk koper 18 inch dan 20 inch). 

Semua fitur serta manfaat yang diberikan Baller bisa langsung kamu rasakan dengan melakukan pemesanan sekarang juga! Jadikan traveling kamu menyenangkan dengan koper berkualitas Baller! Remember that your only perfect traveling companion is Baller!