Apa itu TSA Lock Pada Fitur Keamanan Koper?

apa itu TSA lock

Ketika melakukan perjalanan, koper menjadi salah satu barang yang paling penting untuk mengemas barang-barang pribadi Ballers. Sejak lama, kekhawatiran tentang keamanan koper selalu jadi bahan pemikiran yang tidak bisa dilewatkan. Namun hal ini tidak lagi dipermasalahkan dengan adanya fitur keamanan TSA. Lalu apa itu TSA Lock yang menjadi solusi dari keamanan koper ketika menaruhnya di bagasi pesawat? 

Apakah benar TSA Lock mampu memberikan keamanan yang dibutuhkan dan bisa menghindarkan masalah selama bepergian? Supaya Ballers tenang saat traveling, yuk perhatikan dahulu informasi lengkap tentang TSA Lock di bawah ini! 

Apa Itu TSA Lock?

TSA Lock yang memiliki kepanjangan dari Transportation Security Administration Lock merupakan jenis kunci ganda yang dirancang untuk memberikan keamanan tambahan pada koper saat melakukan perjalanan udara. 

TSA Lock merupakan standar keamanan internasional yang dikembangkan oleh Badan Keamanan Transportasi Amerika Serikat (Transportation Security Administration) dalam rangka memastikan keamanan selama proses pemeriksaan di bandara.

Bisa dibilang keberadaan fitur TSA Lock merupakan inovasi terbaru yang akan memberikan rasa aman serta ketenangan pada pikiran selama kamu melakukan perjalanan. Lalu bagaimana cara kerja dari TSA Lock yang disebut-sebut sangat efektif? Coba simak cara kerjanya lebih lanjut pada poin berikut. 

Baca Juga : 10 Tips Traveling Sendiri untuk Wanita Agar Tetap Nyaman

Cara Kerja TSA Lock 

Keamanan TSA Lock sudah teruji dan terjamin aman dengan adanya kunci ganda yang sebelumnya sudah sempat disebutkan. Pasalnya saat menggunakan koper dengan TSA Lock maka barang-barang kamu sebenarnya sudah dilengkapi dengan dua jenis kunci. Pertama adalah kunci biasa yang hanya kamu miliki dan kunci kedua yaitu kunci master yang dimiliki oleh petugas keamanan di bandara. 

Kunci master ini memungkinkan petugas keamanan untuk membuka koper kamu dan memeriksa isinya jika diperlukan. Setelah pemeriksaan selesai, koper kamu akan dikunci kembali dengan kunci master. Berkat fitur ini, koper akan aman dari kerusakan dan barang bawaan pastinya tetap aman.

Fitur keamanan TSA Lock juga mudah digunakan karena kamu hanya perlu mengacak kombinasi angka lalu koper akan terkunci dengan baik. Lalu untuk membukanya, kamu hanya tinggal memasukkan kombinasi angka yang sudah ditentukan maka koper akan terbuka. 

Koper Baller juga sudah dilengkapi dengan TSA Lock yang akan memberikan keamanan yang dibutuhkan saat bepergian. Bukan hanya 1 kombinasi angka, melainkan ada 2 kombinasi angka untuk membuat barang bawaanmu makin aman.  

Pada awal pembelian kamu harus mengatur ulang kombinasi angka yang ada dan mengubahnya sesuai kombinasi angka yang diinginkan. Caranya mudah saja, pertama-tama kamu perlu membuka kombinasi angka awal (biasanya menggunakan kode 0-0-0). Lalu di bagian belakang dari kunci kamu bisa mengubah set tombol ke posisi “ON”. 

Selanjutnya masukkan kombinasi angka yang kamu inginkan. Apabila sudah sesuai maka kamu bisa mengembalikan posisi set tombol di bagian belakang kunci ke posisi “OFF” dan pengaturan password koper Baller telah selesai. Bagaimana? Sangat mudah, bukan?

Baca Juga : 8 Cara Membersihkan Koper agar Tidak Cepat Berjamur

Fungsi TSA Lock pada Koper

Fungsi TSA Lock pada Koper

Keberadaan TSA Lock sebagai standar keamanan baru tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat yang ingin bepergian melakukan traveling atau business trip sesuai kebutuhan. 

Kini kamu tidak perlu lagi khawatir berlebihan setiap kali melakukan perjalanan dengan memahami bahwa ada perlindungan pasti terhadap koper yang dibawa. Namun jika kamu belum memahami betul peranan TSA, coba baca berbagai fungsinya berikut ini. 

1. Meningkatkan Keamanan

Fungsi utama dari TSA Lock ialah untuk meningkatkan keamanan koper kamu selama melakukan perjalanan dengan pesawat. Keberadaan kunci ganda yang dimiliki kamu dan petugas keamanan, membuat koper lebih terlindungi dari potensi pencurian atau manipulasi pada barang yang berada di dalamnya. TSA Lock membantu memberikan rasa tenang dan keyakinan bahwa barang-barang berharga kamu akan tetap aman selama perjalanan.

2. Memudahkan Pemeriksaan di Bandara

Koper dengan TSA Lock sebenarnya juga memudahkan proses pemeriksaan di kamu karena petugas keamanan dapat membuka koper kamu dengan kunci master jika mereka perlu memeriksa isinya. 

Tanpa TSA Lock maka proses pemeriksaan keamanan bisa memakan waktu yang lebih panjang. Bahkan sangat mungkin kalau kunci koper kamu akan dipotong hingga menyebabkan kerusakan koper. Namun dengan penggunaan koper yang memiliki TSA Lock maka proses pemeriksaan dapat berjalan lebih lancar dan mengurangi risiko kerusakan pada koper.

3. Standar Keamanan Internasional

TSA Lock telah menjadi standar keamanan internasional yang diakui di berbagai bandara di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat. Jika koper kamu menggunakan TSA Lock maka petugas keamanan di bandara akan tahu cara membuka dan mengunci koper dengan kunci master mereka. Hal ini akan membantu memastikan bahwa proses pemeriksaan di bandara berjalan sesuai dengan aturan dan standar keamanan yang telah ditetapkan.

4. Meminimalkan Kerusakan Koper

Melalui penggunaan TSA Lock kamu dapat meminimalkan risiko kerusakan pada koper selama pemeriksaan di bandara. Ingat bahwa petugas di bandara memiliki kunci master sehingga mereka dapat membuka koper dengan lembut tanpa merusak kunci atau sistem koper kamu. 

Tentunya hal ini adalah manfaat besar jika kamu memiliki koper yang mahal atau berharga. Barang-barang yang ada di dalamnya pun tetap terjaga setelah pemeriksaan tanpa bisa dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : 11 Cara Packing Baju di Koper yang Efektif dan Hemat Ruang

5. Mudah Digunakan

Koper yang memiliki TSA Lock juga mengunci dan membuka dengan sangat mudah. Kamu tidak perlu lagi membeli kunci gembok kecil untuk koper dan menyimpan kuncinya. Cukup dengan mengatur kombinasi kunci yang sesuai dengan preferensi maka koper akan terkunci sempurna. 

TSA Lock biasanya dilengkapi dengan petunjuk pengaturan kombinasi sehingga kamu dapat mengubah kombinasinya sesuai keinginan. Pastikan kamu mengingat kunci kombinasi angka sehingga bisa membuka dan mengunci koper dengan mudah. 

6. Berguna untuk Perjalanan Lainnya

TSA Lock tidak hanya berguna untuk perjalanan udara, tetapi juga dapat digunakan saat kamu bepergian dengan kereta, kapal pesiar, atau bahkan menginap di hotel. Jika kamu memerlukan keamanan tambahan untuk barang-barang saat berada di luar, koper dengan TSA Lock pasti akan membantu melindunginya.

7. Tersedia dalam Berbagai Jenis

TSA Lock tersedia dalam berbagai jenis, termasuk kunci ganda dengan kode kombinasi, kunci dengan kunci biasa dan kunci master. Bahkan sudah ada koper yang dilengkapi TSA Lock dengan teknologi fingerprint atau sidik jari. Tentu kamu jadi dapat memilih jenis TSA Lock yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

8. Memenuhi Persyaratan Standar Keamanan

TSA Lock memenuhi persyaratan standar keamanan internasional yang telah ditetapkan oleh Badan Keamanan Transportasi Amerika Serikat. Itu sebabnya menggunakan koper dengan TSA Lock akan membantu memastikan kamu mematuhi standar keamanan dan meminimalkan masalah selama proses pemeriksaan di bandara.

Melalui penjelasan di atas, Ballers pasti sudah lebih memahami apa itu TSA Lock dan fungsinya pada koper. Keberadaan TSA Lock jelas sangat berguna untuk memastikan seluruh barang bawaan Ballers aman selama penerbangan.

Banner Produk Koper Bagasi Aluminium

Proses pemeriksaan bandara lebih mudah, perjalanan Ballers pun jadi lebih lancar. Jadi sudah saatnya kamu memilih koper berkualitas yang sudah dilengkapi dengan TSA Lock agar traveling jadi menyenangkan. Kalau kamu belum punya koper dengan spesifikasi berkualitas maka koper aluminium 24 inch dari Baller bisa dijadikan pilihan yang tepat. 

Koper 24 inch dari Baller dibuat dengan bahan material aluminium berkualitas tinggi untuk memastikan keamanan barang yang tersimpan di dalamnya. Selain itu seluruh koper Baller juga sudah menggunakan kunci ganda TSA Lock berstandar internasional. 

Penggunaan koper 24 inch sangat cocok untuk kamu yang akan bepergian dalam waktu yang panjang, setidaknya selama 4-7 hari. Kamu bisa dengan mudah memasukkan berbagai barang kebutuhan dengan rapi karena adanya kompartemen yang sudah dirancang sedemikian rupa. 

Warna koper Baller yang tersedia juga beragam sehingga kamu bisa memilih dengan bebas sesuai preferensi pribadi. Tunggu apalagi? Mulai perjalanan menyenangkan bersama koper berkualitas dari Baller sekarang! 


Artikel Terkait