Destinasi Liburan ke Bangkok dengan Koper 20 Inch

Baller Carry-On Hybrid Polycarbonate

Memilih koper yang tepat sesuai dengan tujuan perjalanan adalah salah satu langkah penting ketika merencanakan liburan yang nyaman dan menyenangkan. Dengan memilih koper berukuran 20 inci, kamu dapat dengan mudah mengemas semua barang yang diperlukan selama 2-5 hari lho!

Untuk liburan selama 5 hari, kota Bangkok menjadi pilihan ideal kali ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas 8 tempat wisata di Bangkok, Thailand! Ada beberapa tempat wisata yang recommended dan worth to try untuk dikunjungi. Selain itu, ada tips packing agar isi koper 20 inch kamu lebih teratur sekaligus cara membersihkan dan menyimpan koper dengan benar. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Short Escape

Short escape atau liburan singkat tidak hanya berlaku untuk tempat-tempat di dalam negeri lho, Ballers! Kamu juga dapat liburan ke luar negeri selama kurang dari seminggu. Untuk mencari tahu lebih jauh, lihat selengkapnya di bawah ini. 

1. Grand Palace

Grand Palace Bangkok

Grand Palace adalah istana megah yang kuno sejak tahun 1782, dan selalu menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bangkok. Dengan luas 218.000 meter persegi, kamu dapat berjalan berkeliling di sekitar Grand Palace. 

Kamu akan menemukan berbagai area, seperti The Grand Palace, Candi Buddha Emerald, Museum Candi Buddha Emerald, dan Museum Tekstil Ratu Sirikit. Lalu, ada Museum Seni Kerajaan dan bisa melihat karya masterpiece di Institut Ratu Sirikit Koh Kerd yang berlaku dalam 7 hari setelah pembelian.

Terakhir, tiket Grand Palace Bangkok juga bisa dipakai untuk menyaksikan tari tradisional Thailand yang ditampilkan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 13.00, 14.30, dan 16.00 waktu setempat. Pertunjukan itu ditampilkan di Royal Teater Sala Chalermkrung dan berlaku sampai 7 hari setelah pembelian.

Namun, sebelum itu kamu perlu membeli tiket 24 jam sebelumnya. Harga tiket untuk wisatawan asing adalah 500 baht atau sekitar Rp219.000.

2. Asiatique the Riverfront

Asiatique the Riverfront Bangkok

Tidak jauh dari Sungai Chao Praya, ada salah satu daya tarik yang tidak boleh ketinggalan nih! Asiatique terletak di tepi sungai yang menawarkan tempat hiburan dengan berbagai aksi pertunjukan, wahana, restoran, aktivitas lainnya.

Untuk memasuki area Asiatique tidak dikenakan biaya ya! Kamu hanya perlu membayar tiket tambahan jika ingin menaiki wahana permainan Sky Wheel atau menonton pertunjukan. Beberapa pertunjukan yang tersedia adalah pertunjukan Muay Thai dan Calypso Cabaret. 

Biasanya, wisatawan datang kesini untuk mengunjungi pasar malamnya. Menariknya, ada 4 zona belanja yang bisa kamu pilih lho. Mulai dari zona fashion, zona kuliner, zona oleh-oleh, hingga zona Waterfront District untuk menikmati panorama tepi laut yang cantik di malam hari. 

Selain itu, ada wahana Asiatique Sky Wheel yang tepat untuk dikunjungi setelah selesai berbelanja. Ini adalah wahana ikonik yang mengajak kamu melihat suasana kota Bangkok dari atas.

Baca Juga: Tempat Wisata Outdoor Terbaru di Bangkok

3. Sea Life Bangkok Ocean World

Sea Life Bangkok Ocean World

Sempatkan waktu liburan kamu untuk mendatangi salah satu akuarium yang terbesar di dunia, yaitu Sea Life Bangkok Ocean World. Di sini, kamu dapat melihat 400 spesies air serta 30.000 binatang laut yang akan menemanimu selama 2 jam. Namun, sebenarnya kamu dapat explore kehidupan laut sepuasnya kok!

Sea Life Bangkok Ocean World berada di Siam Paragon, tepatnya di lantai B1 & B2. Buka setiap hari termasuk hari libur nasional, pukul 10.00 - 21.00. Waktu yang ideal untuk mengunjungi akuarium adalah paling lambat pukul 19.00 atau 19.30.

Akuarium ini juga menjadi tempat wisata yang tepat bagi keluarga, karena fasilitas interaktif yang disediakan. Misalnya seperti topeng snorkeling yang diberikan gratis untuk menambah keseruan petualangan anak-anak selama di sana. Ada juga buku cerita bawah air yang seru, serta area pajangan yang dilengkapi dengan fun fact kehidupan laut, ruang warna-warni dan area bermain, sehingga orang tua tidak perlu takut anaknya akan merasa bosan.

4. Damnoen Saduak Floating Market

Damnoen Saduak Floating Market, Bangkok

Damnoen Saduak adalah pasar terapung yang paling terkenal dan terbesar di sekitar Bangkok. Lokasinya berjarak sekitar 100 kilometer dari Bangkok, tepatnya di Damnoen Saduak, Ratchaburi. Pasar terapung Damnoen Saduak buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Di Damnoen Saduak Floating Market, para pedagang menawarkan berbagai barang dagangan, mulai dari makanan seafood segar hingga kerajinan tangan lokal yang unik. Tak hanya itu, banyak juga produk pertanian segar langsung dari para petani lokal yang bisa ditemui di sini. Namun, kamu juga perlu mengasah kemampuan tawar menawar di atas longtail boat tradisional yang membawa kamu menelusuri pasar terapung.

Baca Juga: 8 Makanan Khas Thailand yang Populer

5. Hua Hin Beach

Hua Hin Beach, Bangkok

Ini dia hidden gem di Bangkok yang tidak boleh terlewat! Selain terkenal dengan kuliner dan candi-candinya yang megah, pemandangan indah pantai-pantainya juga tak kalah cantik.

Pantai Hua Hin adalah salah satu pantai paling terkenal dan populer yang dikenal dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih dan masih asri. Inilah yang menjadikan Pantai Hua Hin sebagai destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan bagi para traveler untuk menikmati keindahan alam Thailand.

Jika kamu bosan dengan keramaian di kota, kamu bisa menenangkan diri ke pantai ini. Pastikan kamu datang di hari biasa (weekday) dan bukan di hari libur atau weekend.

Strategi Mengatasi Kondisi Koper yang Berantakan

Setelah mengetahui tempat wisata yang ideal untuk koper 20 inch kamu, saatnya packing! Namun, sebelum itu kita pastikan dulu isi koper kamu tertata dengan benar agar semua barang bawaan rapi. Simak caranya di bawah ini selengkapnya!

1. Gunakan Organizer Koper atau Kantong Penyimpanan

Menggunakan organizer koper atau kantong penyimpanan dapat membantu mengatur barang-barang kamu dengan lebih efisien. Kamu dapat menyimpan pakaian, sepatu, atau aksesori lainnya dalam organizer atau kantong-kantong terpisah, sehingga mudah ditemukan saat diperlukan.

Misalnya seperti peralatan makeup, skincare, dan peralatan mandi, simpan di dalam kantong kecil yang berbahan waterproof untuk menghindari cairan yang tumpah. Kamu dapat meletakkannya di atas tumpukan pakaian atau di tempat yang mudah dijangkau. Ini dilakukan agar kamu tidak perlu membongkar isi koper hanya untuk mencari peralatan mandi.

2. Mengelompokkan Barang Berdasarkan Prioritas

Salah satu strategi yang efektif adalah mengelompokkan barang-barang kamu berdasarkan prioritas. Pisahkan atau letakkan barang-barang yang sering dan penting digunakan di paling atas untuk diakses lebih mudah dari yang jarang digunakan.

3. Metode Menggulung Pakaian

Menggulung pakaian daripada melipatnya dapat membantu kamu menghemat ruang dalam koper dan mencegah pakaian menjadi kusut. Metode ini juga memudahkan kamu untuk melihat pilihan pakaian yang tersedia dengan cepat. Kamu tidak perlu mengeluarkan semua isi koper.

4. Membawa Vacuum Bag

Membawa vacuum bag dapat menjadi pilihan yang tepat dan praktis untuk mengompresi pakaian dan barang-barang lainnya dari udara berlebih sehingga kamu memiliki lebih banyak ruang untuk barang lain dalam koper kamu. Kamu dapat menyedot udara dari vacuum bag untuk membuat barang-barang menjadi lebih ramping dan ringkas. Kamu juga bisa menyimpan baju kotor ketika bepergian di dalam vacuum bag.

5. Menggunakan Teknik Piramida

Teknik piramida melibatkan menumpuk barang-barang kamu dalam bentuk piramida di dalam koper. Tempatkan barang-barang yang paling berat atau yang paling besar di bagian bawah, dan letakkan barang-barang yang lebih kecil di atasnya. Ini membantu mendistribusikan berat secara merata dan memanfaatkan ruang koper secara efisien.

6. Membawa Kantong Belanja

Membawa kantong belanja ekstra dapat berguna untuk menyimpan pakaian kotor atau barang-barang tambahan yang diperoleh selama perjalanan. Dengan cara ini, kamu dapat menjaga koper kamu tetap rapi dan terorganisir bahkan saat kamu sedang bepergian.

Bersihkan dan Simpan Koper dengan Benar

Untuk mengemas semua barang-barang kamu, selanjutnya adalah menyiapkan koper yang akan kamu bawa! Pastikan koper dibersihkan terlebih dahulu, menghindari debu yang dapat masuk ke dalam koper. Berikut adalah cara membersihkan dua jenis koper ukuran 20 inch, lihat selengkapnya di bawah ini:

1. Koper Aluminium

Koper Baller Carry-On Aluminium
Untuk membersihkan koper aluminium, kamu dapat menggunakan kain lap berbahan mikrofiber dan cairan alkohol (spray). Bersihkan permukaan luar koper dari debu dan kotoran ringan secara menyeluruh. Kamu dapat bersihkan kembali dengan lap kering. Setelah selesai membersihkan, simpan koper aluminium di dalam dustbag untuk menghindari debu atau jamur.

2. Koper Polycarbonate

Koper Baller Carry-On Hybrid Polycarbonate

Koper Baller polycarbonate ukuran 20 inch sudah dilengkapi dengan spons untuk membersihkan permukaan koper. Gunakan spons dengan air, lalu usap berulang di bagian yang terkena noda hingga bersih. Setelah dibersihkan, simpan koper polycarbonate di tempat yang kering dan tidak lembab.

Membersihkan koper tidak hanya saat kamu bepergian lho, Ballers. Pastikan kamu juga membersihkan dan menyimpan koper dengan benar setelah pulang dari traveling. Ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan penampilan koper agar tahan lama. Ini tidak berlaku hanya untuk koper ukuran 20 inch saja ya, tapi juga ukuran koper lainnya yang kamu punya!

Kira-kira, destinasi mana saja yang akan kamu kunjungi? Siapkan koper andalan kamu dan mulai petualangan liburan kamu yang seru! Untuk meningkatkan pengalaman traveling kamu, saatnya lengkapi koleksi koper Baller Aluminium dan koper Polycarbonate kamu dengan penawaran menarik selama bulan ini!

Rayakan 6 tahun perjalanan Baller dengan berbagai kejutan menarik untuk kamu setiap minggunya! Jangan lewatkan harga spesial untuk tas dan koper Baller hanya di bulan Mei ini, dan nikmati belanja produk Baller impianmu! Lihat koleksi selengkapnya di website resmi Baller.

Baller Fantasix Celebration